Harga Ayam Potong Bertahan Rp.23 Ribu


Pedagang ayam potong saat menunggu pembeli.(F/SB.susilawadi)

Sentralberita – Asahan | Hingga H+6 hari raya Idul Fitri 1438 H, harga ayam potong dikota Kisaran masih tetap bertahan Rp.23 ribu/kg dan kondisi ini akibat masih tingginya permintaan dari konsumen.

Bejo (46) pedagang ayam potong di Pajak Kartini saat ditemui Sentralberita.com, Jumat (30/6) di tempatnya berjualan mengaku masih menjual ayam potong dengan harga Rp.23 ribu/kg, selain masih tingginya permintaan dari konsumen harga pasokan ayam dari produsen juga ikut mempengaruhi harga jual, ujar Bejo.

Harga pengambilan masih tinggi, mungkin karena pengaruh suasana lebaran, ” sebenarnya bisa turun, namun karena pengambilan masih tinggi dirinya terpaksa mengikuti harga pasar ” ungkapnya.

Nuraini ibu rumah tangga yang berbelanja saat dikonfirmasi mengaku jika ayam potong masih menjadi pilihan sebab gampang diperoleh dan harganya terjangkau, ” harga Rp.23 ribu masih terjangkau jika dibanding dengan harga daging sapi, terlebih anak – anak suka mengkonsumsi ayam ini “, ungkapnya.

Terpisa Kadis Koperindag Drs Suprianto saat dikonfirmasi mengatakan, harga ayam potong masih tetap stabil dan terjangkau oleh konsumen, ” terbilang stabil sejak sepekan terakhir dan umumnya semua harga bahan pangan pada tahun ini relatif stabil ” ujarnya dari ujung telpon selulernya.(SB/susilawadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.