Bupati Sergai Tutup Kegiatan Tim Safari Ramadhan 1438 H

Sentral Berita| Sergai~ Mengakhiri kegiatan Safari Ramadhan 1438 H Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) yang tergabung dalam Tim I dipimpin oleh Bupati Ir. H. Soekirman mengunjungi Masjid Nurul Yakin bertempat di Dusun I Desa Matapao Kecamatan Teluk Mengkudu, Rabu (14/6) malam.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Ketua DPRD H. Syahlan Siregar, ST, Dandim 0204/DS Kol (Inf) Asep Hendra Budiana, Wakapolres Kompol Erizal, Staf Ahli Bupati Surian Syahrizal, SH, Kadis Kominfo Ikhsan AP, Inspektur Sergai H. Ifdal, S.Sos, MAP, Kabag Umkap M.

Syafransyah Nasution, SSTP, Kabag Kesra H. Nasrul Aziz Siregar, Ketua MUI H. Lukman Yahya, Manajer PT. Socfindo Kebun Matapao Iswandi, Pimpinan Bank Sumut Sei Rampah Sujendi, anggota DPRD, Camat Teluk Mengkudu Patricia Banjarnahor, S.Sos, Muspika, BKM Nurul Yaqin, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar.

Usai melaksanakan shalat tarawih secara berjamaah, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyampaikan sambutannya bahwa kunjungan Safari Ramadhan ini adalah dalam rangka mendekatkan Ulama, Umaroh dan masyarakat.

Pada kesempatan ini saya sampaikan kabar baik kepada masyarakat terkait pembangunan di Tanah Bertuah Negeri Beradat untuk diketahui masyarakat bahwa tender-tender proyek dalam waktu dekat akan segera dikerjakan perbaikan infrastruktur baik jalan, jembatan maupun irigasi dan lainnya.

Kemudian kabar gembira lainnya adalah pengerjaan proyek Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT) yang melintasi Sergai sudah ditinjau oleh Gubsu dan Forkopimda beberapa hari yang lalu. Hal ini dilakukan untuk memastikan kapan digunakannya jalan tol tersebut untuk menyambut mudik lebaran Idul Fitri tahun ini.

Namun ini baru sebatas pengalihan alternatif jalur mudik saja guna menghindari kemacetan dan yang paling utama kembali ditekankan bahwa jalan tol adalah hanya untuk kendaraan roda empat atau lebih, jangan kita langgar ketentuan yang ada karena nanti akibatnya akan fatal untuk diri kita sendiri atau orang lain, kata Bupati.

Terkait tentang momen Safari Ramadhan ini, Bupati mengharapkan bantuan dari masyarakat luas berupa kerjasama seluruh antara masyarakat, pengusaha dan pemerintah untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang menjadi indikator majunya suatu daerah karena yang menjadi ukuran IPM adalah tingkat pendidikan dan kesehatan.

Oleh karenanya Bupati Soekirman mengajak seluruh elemen masyarakat kompak dan bersatu untuk mengetahui ketertinggalan kita dengan menggenjot peningkatan IPM tersebut melalui pendidikan berkelanjutan dan peningkatan kualitas kesehatan untuk menjadi lebih baik lagi untuk mewujudkan Visi Kabupaten yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan.

Khusus kepada perusahaan perkebunan, Bupati menghimbau untuk lebih memperhatikan tingkat pendidikan karyawan dan anak-anak karyawannya. Juga untuk desa yang ada di wilayah perkebunan, jika Anggaran Dana Desa (ADD) tidak dapat dipergunakan untuk pembangunan infrastrukur jalan, ada baiknya melalui BUM Desa disalurkah untuk pengadaan ambulans guna menjamin kesehatan dan menekan angka kematian ibu melahirkan tersebut hingga nol persen, himbaunya.

Sebelumnya, Ketua BKM Nurul Yaqin Bilal Efriadi menyampaikan apresiasi atas kunjungan Bupati beserta rombongan Tim Safari Ramadhan Pemkab Sergai pada sore hingga malam ini. Ditambahkannya bahwa masyarakat desa ini sangat bersyukur karena pemimpin Kabupaten hadir diantara kami. Semoga kunjungan ini membawa keberkahan bagi kemajuan daerah ini, ujarnya.

Sementara itu, Buya H. Lukman Yahya dalam tausiyahnya menjelang berbuka puasa menyampaikan pentingnya menjalin silaturahmi. Dengan bersilaturahmi maka kedekatan sesama masyarakat akan tercipta. Dengan demikian, dalam kedekatan akan tercipta kedamaian serta keamanan sehingga apa yang diinginkan dalam membangun masyarakat Sergai dapat tercapai.

Safari Ramadhan ditutup dengan siraman rohani yang disampaikan oleh Ustadz Sulaiman yang mengupas tentang peran Ulama, Pemimpin, Orang Kaya, Pemuda sebagai generasi penerus, serta Wanita. Ibarat lima jari tangan, jika baik masing-masing kelima jari tersebut pada suatu negara, maka makmur dan sejahtera negeri tersebut, ujar Ustadz Sulaiman.(SB/jontob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.