Paket Bukber Le Polonia “ Menjunjung Nilai Ibadah, Menyajikan Menu Berbuka “

 

Sentralberita~Medan|Moment  Bulan Suci Ramadhan selalu dimanfaatkan buat mengeluarkan sesuatu yang baru. Begitu pula yang dilakukan Le Polonia. Untuk penawaran  Paket Buka Bersama , Le Polonia Hotel ( dulu namanya Hotel Polonia, red )  menawarkan menu berbuka Puasa dengan penampilan restoran yang baru. Apa saja itu mari kita simak.

“ Dari dulu sampai saat ini Le Polonia Hotel selalu menawarkan menu menarik  saat Bulan Ramadhan. Apalagi, dari hari ke hari, animo masyarakat untuk buka Puasa di Le Polonia Hotel cukup tinggi  dan semakin ramai. Makanya, untuk mengantisipasi itu, saya minta agar owner hotel memperluas area restoran yang  sudah ada selama ini. Dulunya restoran yang terletak dibawah sebelah kiri hotel adalah Hotel Mandarin. Alhamdulillah, renoivasi restoran selesai sebelum Bulan Puasa,” kata General Manger Le Polonia Hotel Medan, Riswan Surbakti.

Restoran yang baru direnoivasi itu sekarang dinamakan Restoran Nusantara. “ Restoran yang berkonsep nusantara itu terlihat lebih bagus dan suasananya terlihat cukup meriah.  Restoran ini juga baru launching tepatnya sejak awal Ramadhan lalu. Dan, sekarang restoran Nusantara ini jadi restoran utama kita disini seperti  resto bergaya coffee shopp gitu,” jelas pria yang murah senyum ini.

Dari sejak awal bulan Puasa sampai saat ini animo masyarakat untuk  berbuka Puasa di Le Polonia Hotel cukup tinggi dan meningkat. Untuk thema berbuka Puasa kali ini Le Polonia Hotel menyajikan menu Kuliner Nusantara Ramadhan.

Baca Juga :  Hotel Bintang 4 Banyak Diminati, TPK Capai 68,40 Persen

Ada sekitar  55 jenis menu yang disajikan untuk berbuka Puasa kali ini. “ Menu-menu yang kita tawarkan lebih banyak kuliner nusantara.  Kebanyakan orang-orang  yang  berbuka Puasa disini ingin mencicipi makanan dari seluruh Indonesia. Terutama makanan yang cukup enak dan terkenal. Misalnya, ada menu khas Aceh, tapi kami tidak serta merta mengeluarkan menu khas Aceh saja, tapi dipadukan dengan menu-menu yang lainnya.”

Menu Favorit dan Enak

Ada lagi menu-menu favorit lain misalnya menu ayam tangkap, belango Aceh dan Mie Kuah Siram Binjei. “ Ada juga menu khas Mandailing yang digulai pakai labu, ada lagi ikan gule sale, gule asam dan ikan mas arsik. Kami pernah memerkenalkan menu khas Sunda Ngariung dan kami hadirkan juga untuk menu berbuka Puasa  selama dua kali Ramadhan misalnya empal gepuk, soto Bandung, soto Kudus, soto Surabaya dan lain-lain yang kesemuanya adalah perpaduan khas Nusantara,” ujar Riswan tersenyum.

Dengan beragamnya menu makanan yang disajikan mungkin harganya tak sebanding dengan harga yang dipatokan oleh pihak hotel. Tapi,” kami menganggap ini adalah ibadah buat  kami untuk menyenangi masyarakat yang berbuka Puasa di Hotel ini,” imbuh Riswan lagi.

Baca Juga :  Strategi Nikson Nababan Cari Solusi Terkait Konflik Lahan di Sumut

Yang cukup membanggakan pihak manajemen hotel sendiri.  Dari hari ke hari jumlah pengunjung yang berbuka Puasa di Le Polonia setiap harinya terus bertamah. “ Untuk hari ini saja ( Selasa, 14 Juni), restoran menampung sekitar seribu pegunjung. Biasanya yang order kesini mulai dari keluarga, perusahaan, kantor,Ibu-ibu Pengajian, Ibu-ibu arisan dan lain-lain. Untuk perusahaan atau group kami memberikan ruangan tersendiri yang khusus menampung untuk min. 50 orang dan kami juga menyediakan Ustadz secara gratis,” aku Riswan didampingi Food & Beverage manager Le Polonia Hotel Medan Hafiza Novenda.

Menurut Riswan, berbagai trik-trik strategi untuk memikat orang untuk berbuka Puasa di Le Polonia Hotel yakni meminta sales untuk membagi-bagikan brosur  ke perusahaan,  Jumatan dan ke komplek perumahaan.

“ Harapan saya ke depannya kami akan terus mempromosikan restoran ini untuk berbuka Puasa di tahun-tahun yang akan datang. Ini semua adalah amal ibadah bagi kami dengaa memberi menu-menu berbuka Puasa yang beragam dan bervariasi,” ujar Riswan bejanji untuk tahun depan akan lebih memerhatikan lokasi parkir bagi pengunjung agar lebih nyaman nantinya.( Debbi Safinaz )

 

Tinggalkan Balasan