Inggris Juara Piala Dunia U-20

Sentralberita| com~Inggris memastikan gelar juara Piala Dunia U-20 2017. Pasukan muda the Three Lions menjadi yang terbaik setelah menaklukkan Venezuela U-20 dengan skor 1-0 pada final di Stadion Piala Dunia Suwon, Ahad (11/6).

Penyerang Everton Dominic Calvert-Lewin menjadi pahlawan Inggris U-20. Golnya pada menit ke-34 memastikan Inggris U-20 pulang dengan trofi bergengsi.

Ini jadi keberhasilan yang sangat bersejarah bagi Inggris. Terakhir kali negara yang mengklaim sebagai penemu sepak bola itu mengangkat trofi pada Piala Dunia 1966. Saat itu, timnas senior mereka juara di rumah sendiri setelah mengalahkan Jerman Barat dengan skor 4-2.

Akan tetapi sejak itu, Inggris tak pernah menikmati titel apapun pada semua kompetisi untuk semua umur selama 51 tahun.

Sejak awal, laga berjalan ketat. Tim Amerika Latin yang awalnya tak diunggulkan ini meladeni Inggris U-20 dengan baik. Inggris U-20 baru bisa memecah kebuntuan via Dominic Calvert-Lewin yang memanfaatkan umpan tendangan bebas dari lini tengah, Calvert-Lewin melompat menyambut bola.

Si kulit bundar lalu terjatuh di muka gawang Venezuela, ia kemudian tinggal berhadapan dengan kiper Wuilker Farinez. Tembakan pertamanya sempat diblok namun rebound bisa dimanfaatkan dengan baik.

Babak kedua Venezuela terus menekan, kesempatan menyamakan kedudukan datang pada menit ke-75 setelah mereka mendapatkan hadiah penalti. Sayang, eksekutor Adalberto Penaranda tak mampu menaklukkan kiper Inggris Freddie Woodman.

Empat menit jelang laga bubar, Venezuela kembali nyaris menyamakan kedudukan. Kiper mereka, Farinez ikut maju untuk menyambut sepak pojok. Bola mengarah kepadanya, saat kesempatan menembak datang ia tak menyia-nyiakannya. Namun, bola melebar dan Inggris pun menutup laga dengan kemenangan.

Peringkat ketiga kejuaraan ini diraih oleh Italia. Italia yang disingkirkan Inggris pada babak semifinal menang adu penalti 3-1 atas Uruguay. (SB/rol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.