Widodo Sabet Emas Catur Porwil 2017

Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani (kanan) dan Ketua Pengkot Percasi Medan Sonny Firdaus, SE membuka pertandingan catur Porwil Medan 2017

Sentralberita| Medan~ Ketua KONI Medan Denai, Widodo berhasil sabet medali emas catur Porwil Medan 2017  setelah mampu mengumpulkan poin tertinggi 4,5 dalam kegiatan yang berakhir di kantor Camat Medan Kota, Senin (1/5/2017).

Sementara medali perak dan perunggu diraih Medan Area lewat atletnya, Nurdin A Malik dan Ali Yasin yang sama-sama mengoleksi poin 4. Sedangkan untuk juara katagori junior putra, emas diraih M Fadil Medan Tembung), perak M Naufal Dzakwan (Medan Tembung dan perunggu diraih Aziz Ramadhan (Medan Area).  Kelompok beregu, medali emas diraih Medan Area disusul Tembung dan Denai.
Cabor catur Porwil Medan Wil III mempertandingkan tiga nomor senior, junior dan beregu dengan  mempertandingkan  lima babak memakai sistim Swiss. Sementara untuk katagori junior putri dengan juara Delima Pardede, Riska Safitri serta Sahrani Risah semuanya asal Medan Tembung, merupakan partai eksebisi.
“Saya berterima kasih kepada seluruh pengurus yang telah mendukung saya mampu meraih juara pertama di Porwil Medan tahun ini. Artinya prestasi yang saya raih ini merupakan juara untuk bersama,” katanya.
Event yang dimulai kemarin, diikuti 72 peserta dari enam kecamatan se-kota Medan, ramaikan cabor catur Pekan Olahraga Kota Medan Wilayah I yang dilangsungkan di kantor camat Medan Kota..
Adapun kecamatan yang menurunkan atletnya pada cabor catur untuk wilayah I antara lain, Medan Kota, Denai, Amplas, Tembung, Maimon dan Medan Area.
Event Porwil kota Medan yang berlangsung dua hari, Minggu (30/1) dan Senin (1/5) ini, dibuka langsung oleh Ketua Umum KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani didampingi Ketua Pengkot Percasi Medan, Sonny Firdaus SE.
Eddy dalam sambutannya mengatakan, pembinaan cabor catur sangat perlu dikembangkan khususnya bagi generasi muda. Apalagi cabor ini juga dipertandingkan di Porwilsu serta sebagai persiapan menghadapi PON 2020.
“Saya meminta kepada panitia dan wasit agar bersikap lebih bijaksana dalam menjalankan tugas serta kepada seluruh peserta diminta untuk menjunjung tinggi sportifitas agar event ini berjalan baik hingga selesai,” katanya serius.
Sementara Ketua Pengkot Percasi Medan, Sonny Firdaus, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada setiap kecamatan khususnya Kecamatan Medan Kota yang bersedia menjadi tuan rumah.
Dari hasil ini nantinya akan dipersiapkan menghadapi Porwilsu mengingat di event ini nantinya hanya mempertandingkan 14 cabang olahraga.
“Pada prinsipnya kita mendukung sepenuhnya dan akan berbuat sebaik mingkin dan sekaligus ingin mengembangkan potensi yang ada di kecamatan ini. Maka untuk itulah ke depannya KONI Medan Kota akan melakukan pembinaan secara khusus buat atlet cabor catur dengan mendatangkan pelatih baik dari Pengprov maupun Pengkot,” sebutnya.  (SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.