Raih Emas Kejurda Pencak Silat, KONI Asahan Capai Target ke PON XX di Papua

Nurkarim Nehe, Ketua KONI Kabupaten Asahan (foto-SB/Susilawadi)

Sentralberita| Asahan~Keberhasilan atlit Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Asahan merebut emas di Kejurda Pencak Silat Piala Gubsu 2017 menjadi target untuk memperoleh tiket ke Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Papua.

Hal itu dikatakan Nurkarim Nehe Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Asahan, Minggu (28/5) saat disambangi di kediamanya. keberhasilan atlit IPSI Asahan di Kejurda Piala Gubsu 2017 baru – baru ini dengan memboyong tiga mendali emas, satu perak dan satu perunggu menjadi motivasi memperebutkan tiket ke PON Ke 20 yang akan berlangsung di Papua nantinya, kata Nurkarim Nehe.

Walau masih terbilang baru, IPSI memperlihatkan kemampuan dalam membina atlitnya, ” atlit yang dikirim untuk mengikuti Kejurda pelajar tahun ini merupakan atlit hasil seleksi pada Jambore Pencak Silat tahun 2016, dengan jam terbang yang masih minim mereka sudah mampu berprestasi di kejuaran daerah “, beber Nehe.

Sementara menurut Darwinsyah Lubis Ketua IPSI Asahan, pihaknya mengirim 14 atlit di Kejurda piala Gubsu dan atlit yang berhasil menyabet mendali masing – masing medali emas diraih Evi Sartika Daulay (kelas F Putri), Lafinah Fitriani (kelas B Putri) dan Rizky Handayani Siringoringo (kelas tunggal putri). Sedangkan untuk medali perak didapatkan Josvenco Binkasta Sembiring (kelas H putra) dan perunggu Wan Dermawan (kelas tunggal putra).

Kami bangga melihat ┬ápenampilan anak-anak cukup baik walau masih perlu pembinaan serta latihan yang intensif agar bisa merai mendali lebih banyak, ” IPSI perlu mendapat dukungan dan kami yakin dibawah kepemimpinan Nurkarim Nehe KONI Asahan terus memantau perkembangan semua cabang olahraga “, tegas Darwinsyah.(SB/Susilawadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.