Kapolrestabes Medan Bersilaturrami di Warkop Jurnalis, Begini katanya Berbagai Persoalan yang Terjadi

Sentralberita| Medan~ Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho bersilaturahmi dengan awak media di warung kopi Jurnalis Medan Jalan H. Agus Salim Medan, Sabtu (13/5/2017).

Dalam silaturahmi yang dilakukan Perwira berpangkat melati tiga ini, sebagai wujud memupuk tali silaturahmi antara wartawan dan pihak kepolisian dalam menciptakan keharmonisan dan menjaga kekondusifan Kota Medan.

“Saya habis dari Asrama Haji Medan, dan singgahlah kewarkop jurnalis untuk bersilaturahmi dengan awak media, kan yang namanya sahabat itu sudah barang tentu saling mengunjungi, nah ini ada waktu saya mampir ke Warkop, sekaligus dapat berbincang-bincang terkait menjaga keharmonisan sesama masyarakat Kota Medan, ujarnya sambil menyantap mie”

Kita melihat, belakang ini Kota Medan semakin kisruh dengan adanya persoalan persoalan yang datangnya dari Ibukota Jakarta, namun anehnya, persoalan itu sampai ke Medan. Jadi besar harapan kita sebagai warga Kota Medan untuk bisa bersinergi saling bahu membahu membantu menjaga kekondusifan Kota ini.

Terkait penangkapan sejumlah mahasiswa, Sandi menjelaskan, bahwasanya, penangkapan itu dilakukan karena adanya tindakan kriminal yang dilakukan sejumlah mahasiswa yang kemarin lalu melaksanakan aksi dan orasi Di simpang kampus Usu jalan dr mansyur Medan.

Penangkapan itu dilakukan karena aksi tersebut tidak berizin, ditambah lagi adanya tindakan kriminal dari mahasiswa yang memukul serta merampas tas milik Anggota Polisi, sehingga petugas kepolisian tersebut mengalami luka dibagian kepala akibat terkena lemparan batu, bukan hanya itu, tas anggota kepolisian yang berisikan borgol, kartu tanda anggota kepolisian juga raib dirampas sejumlah mahasiswa, atas dasar itulah, kita pihak kepolisian langsung menggeruduk kantor kantor sekretariat mahasiswa, dan menahan 3 mahasiswa yang terlibat dalam pemukulan dan perampasan tas anggota polri tersebut.

Dari tiga mahasiswa yang diamankan, satu diantaranya berstatus bukan mahasiswa, dan sudah Di DO oleh kampus.

“kita melakukan penggeledahan sekretariat organisasi kampus, sebagai upaya mencari barang-barang milik anggota yang dirampas, sampai saat ini kita menahan tiga mahasiswa, satu diantaranya bukan mahasiswa”, ujarnya.

Selain membahas itu, Sandi juga memaparkan terkait operasi patuh toba 2017 yang masih berlangsung, dan dalam penindakan operasi patuh yang dilaksanakan tersebut, telah banyak pengendara yang dilakukan tindakan seperti tilang, hingga menahan kenderaan, karena surat-surat tidak lengkap, dan Sandi menghimbau kepada masyarakat untuk bisa melengkapi surat surat kenderaan dan jangan mencoba-coba menyuap petugas, Karena petugas satlantas juga telah diberikan penegasan agar menjalankan tugas sebaik-baiknya.

Diakhir silaturahminya, Sandi melaksanakan foto bersama awak media setelah terlebih dulu melaksanakan sholat zuhur. (SB/AR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.