Ini Kata Wagubsu pada Calon PNS

Sentralberita|Medan~ Sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan menjadi ASN kedepannya harus menegakkan disiplin dan kejujuran yang tinggi sebagai abdi negara.

Disamping itu juga harus mempunyai karakter yang mampu menjalankan peranan secara profesional, berdedikasi, mempunyai integritas, inovasi serta loyalitas tinggi sebagai pelayanan masyarakat.

Hal ini dikemukakan Wagubsu Brigjen (Purn) Dr. Hj. Nurhajizah Marpaung, SH, MH saat membuka Diklat Prajabatan untuk Golongan II Gelombang I Angkatan 1 dan 2 di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Jalan Ngalengko No. 1 Medan, Senin (22/5).

Turut hadir Kaban BPSDM Bonar Sirait, para pejabat struktural, widyaiswara, staf dan para peserta Diklat Prajabatan Golongan II.

Lebih lanjut, Wagubsu Nurhajizah mengatakan mengemukakan kompetensi PNS sebagai pelayan masyarakat harus mampu mengaktualisasikan 5 nilai dasar yakni mampu mewujudkan akuntabilitas, mengedepankan kepentingan nasional, menjunjung tinggi standar etika publik, berinovasi untuk peningkatan mutu pelaksanaan tugas jabatannya dan mampu untuk tidak korupsi serta mendoromg percepatan pemberantasan korupsi.

Untuk itu Wagubsu berpesan kepada para widyaiswara agar dapat mendidik para peserta diklat sehingga nantinya setelah selesai dapat menjalankan tupoksinya dengan baik dan benar.

Kepada para peserta diklat diharapkan agar mengikuti diklat ini dengan penuh tanggung jawab sehingga dapat melakukan proses aktualisasi nilai-nilai dasar profesi PNS ditempat tugas masing-masing melalui kompetensi yang dibangun dari berbagai materi pembelajaran yanh diperoleh, pungkas Wagubsu Nurhajizah.

Sebelumnya Kaban PSDM Bonar Sirait melaporkan bahwa diklat prajabatan kali ini diikuti 80 CPNS mulai tanggal 22 Mei 2017 sampai dengan 20 September 2017.
Tujuan diklat prajabatan ini untuk membentuk PNS yang profesional yang mampu bertanggung jawab, memberikan pelayanan yang mudah, cepat, mudah dengan integritas dan komitmen yang tinggi untuk menjaga persatian dan kesatuan dalam membangun NKRI.

Peserta diklat yang terdiri dari CPNS Pemkab Tobasa, Deli Serdang dan Batubara serta Pemko Tebing Tinggi, Tanjung Balai dan Pemko Dumai, Provinsi Riau dibimbing oleh 23 widyaiswara, jelas Bonar Sirait.(SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.