Dewan Penasehat AMCI M. Faisal: Media Silakan Kritisi Pemerintah

Dewan penasehat M. Faisal memotong nasi tumpeng menandai dimulainya Rakernas PB AMCI sekalgus HUT PB AMCI, Senin (22/5/2017). (foto/SB/01)

Sentralberita| Medan~ Dewan Penasehat PB AMCI Muhammad Faisal, SE mengucapkan selamat kepada Pengurus Besar Alians Media Cyber Indonesia (PB AMCI) yang melaksanakan Rakernas pertama dalam upaya mengembangan organisasi.

“Semoga kedepannya lebih sukses di masa yang akan datang,”ujarnya  saat memberikan sambutan pada pembukaan Rakernas I PB AMCI, Senin (22/05/2017)di  Kafe RF Coffe Jalan Sei Batang Hari Medan.

Menurutnya, media sangat dibutuhkan di dalam masyarakat di mana sudah mencerdaskan anak bangsa dan wawasan masyarakat saat ini.

“Berilah informasi yang akurat dan terpercaya karena AMCI bagian dari organisasi di Sumut dalam pembangunan.

Berfungsi sebagai controlling pemerintah, media silahkan mengkritisi pemerintah dengan seimbang dan sesuai fakta dan jangan menginformasikan sesuatu yang tidak informatif kepada khalayak, sehingga masyarakat menjadi bingung dalam menyerap informasi tersebut,” jelasnya.

Ketua PB Umum AMCI, Devi Merlin SH dalam sambutannya
menegaskan melalui Rekernas yang pertama ini, harus bisa membuktikan kepada masyarakat, bangsa dan negara, bahwa organisasi ini mampu memberikan perubahan dan dukungan perbaikan, khususnya dunia informasi dengan jaringan berteknologi tinggi.

” Saya yakin dan percaya dalam Rakernas PB-AMCI tahun 2017 ini, banyak melahirkan ide, maksud dan tujuan pengembangan organisasi. Apalagi saat ini disejumlah daerah akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah.

Untuk itulah peran serta PB –AMCI selaku organisasi penyampaian informasi kepada masyarakat, dapat memberikan pandangan dan arah informasi yang profesional untuk mendapatkan calon pemimpin daerah yang tepat di masyarakat.

Sementera Dewan Pengawas PB AMCI Amrizal SH mengatakan selaku dewan pengawas dengan dilakasanakan rapat kerja nasional untuk kerja kedepannya bisa merapatkan barisan dengan menunjukkan bahwa AMCI bisa lebih solid bersama-sama memajukan AMCI ke jenjang yang lebih maju dari organisasi mana pun dengan menjunjung tinggi kebersamaan dan semangat kekeluargaan.

“Mari bersama-sama memajukan AMCI sebagai pemilik media online harus memiliki badan hukum dan kita harus patuh terhadap badan hukum yang ditentukan oleh dewan pers mari tunjukkan karya nyata kita bukan karya kata agar AMCI tumbuh besar sebagai organisasi,” tegasnya.

Ketua Panitia dan juga Waketum PB AMCI Haslan Madli Tambunan melaporkan, kegiatan Rakernas PB-AMCI yang pertama ditahun 2017, yang berdekatan dengan masuknya bulan Suci Ramadhan untuk pengesahan AD/ART PB AMCI.

Dia menegaskan syukur alhamdulillah tahun ini PB–AMCI berumur satu tahun (umur yang masih sangat muda). Tetapi saya bangga, karena semangat rekan-rekan pengurus tidak pernah pudar memikirkan perkembangan organisasi.

Harapannya dengan Rakernas ditahun pertama ini, kita dapat fokus dalam pengembangan organisasi AMCI dimasa yang akan datang.

“Mohon maaf bila ada kekurangan dalam penyajian tempat, dan fasilitas Rakernas PB AMCI tahun 2017, dan terima kasih banyak kepada seluruh yang hadir pada hari ini, serta pihak yang telah bersedia mendukung terlaksananya Rakernas AMCI,” ucapnya’

Berlangsung selama satu hari itu,Rakernas berhasil mengesahkan AD/ART AMCI yang dimpimpin Dedy Ardiansyah ,Husni Lubis dan Herry Z.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.