Deliserdang Juara Umum Kejurda Tarung Derajat Piala Gubsu 2017

Sentralberita| Medan~ Pengurus Cabang (Pengcab) Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kabupaten Deliserdang tampil sebagai juara umum pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tarung Derajat 2017, piala Gubernur Sumatera Utara yang berakhir di Gedung Serba Guna Universitas Negeri Medan (Unimed), Minggu (01/05/2017) sore.

Tarung Derajat Deliserdang menorehkan 4 medali emas, 7 perak, dan 5 perunggu. Keempat emas masing – masing disumbangkan melalui Andika dan Togi di kelas tarung putra. Sedangkan 2 emas dari kelas seni gerak putri, melalui Sri Rahmawati dan Mira Utami.

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi usai menyerahkan medali dan piala bergilir mengatakan, untuk bidang olahraga perhatian Pemprov Sumut selama ini tidak perlu diragukan.

Salah satunya pada akhir tahun 2016, Pemprovsu untuk pertamakalinya mengucurkan bonus tertinggi bagi para atlet berprestasi, baik pada even PON, Popnas, maupun bagi atlet Paralimpik yakni senilai Rp21 miliar.

“Belum pernah sejarahnya Sumut memberikan bonus besar bagi atlet berprestasi seperti tahun lalu. Ini menunjukkan bahwa Sumut tetap akan terus memberikan perhatian dan kepedulian lebih kepada para atlet yang berprestasi di level nasional. Ini adalah sebagai bentuk perhatian kami atas sumbangsihnya untuk mengharumkan nama Sumut di kancah nasional,” jelas Erry.

Bahkan, dalam waktu dekat Pemprov Sumut akan mengundang para atlet berprestasi untuk makan malam bersama dengan sejumlah perusahaan dan BUMD di Sumut, para pimpinan rektor di setiap perguruan tinggi untuk bisa memberikan perhatian kepada atlet, baik berupa beasiswa dan pekerjaan yang layak.

”Nantinya para atlet akan diberikan seperti reward. Baik itu beasiswa maupun pekerjaan yang layak bagi para atlet berprestasi. Teruslah kalian berprestasi walau hari ini masih kejuaraan tingkat daerah. Yakinlah, jika berlatih sungguh – sungguh, maka tidak mungkin ke depan kalian akan menjadi atlet nasional yang bisa berlaga di SEA Games, Asian Games bahkan Olimpiade,” sebut Tengku Erry.

Sementara, Ketua Pengprov Kodrat Sumut, OK Hendry mengatakan, Kejurda kali ini sebagai rangkaian persiapan tim Sumut menuju sejumlah even nasional yang diikuti dalam waktu dekat, seperti Popnas, Pomnas, maupun kejurnas senior. ” Atas nama Pengprov Kodrat Sumut saya mengucapkan terima kasih kepada pengurus KONI dan juga Pemerintah Provinsi Sumut yang telah mendorong kejurda dapat berjalan sukses dan lancar,” ujarnya.

Sedangkan, Ketua Pengcab Kodrat Deliserdang Rinaldi Samosir mengakui jika sejak awal pihaknya memang menargetkan juara umum, mengingat persiapan tim ini berlangsung satu tahun sejak dilantikanya kepengurusan baru.

“Prestasi ini berkat kerja keras pelatih, atlet, dan pengurus. Kami juga bertekad tahun 2018 akan melaksanakan kejuaraan tarung derajat memperebutkan Piala Bupati Deli Serdang antara Maret atau April.” kata Rinaldi.

Runner up berhasil ditempati Pengcab Karo dengan 3 emas, 2 perak, 5 perunggu. Posisi ketiga Pengcab Asahan dengan 2 emas, 3 perak, dan 3 perunggu. Kemudian peringkat keempat Pengcab Medan 2 emas, 2 perak, 3 perunggu, serta peringkat lima diduduki Pengcab Mandailing Natal dengan 2 emas, 1 perak, 1 perunggu.(SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.