Seminar Pedagang Mitra Bank 28 Mei

AP Luat Siahaan

Sentralberita| Medan~Seminar pedagang dan mitra kerja bank akan diadakan pada, hari Minggu, 28 Mei 2017 di Aula Martabe kantor Gubsu, Jalan Pangeran Diponegoro Medan.Kegiatan ini merupakan agenda tetap Forum Pedagang Kaki Lima yang dibuat programnya tiga kali dalam satu tahun.

Seminar ini dilakukan dalam rangka mencerdaskan anak bangsa terutama pedangan kecil dan menengah, agar dapat mempergunakan uang dengan sebaik-baiknya. Dan mengetahui cara meminjam uang dari Bank melalui Kredit Usaha Rakyat(KUR). Karena KUR telah diberikan pemerintah kepada Bank, untuk disalurkan kepada pedagang kecil agar dapat menopang perekonomian bangsa dan Negara.

Dalam mengucurkan uang tersebut, sebanyak Rp.1,6 T diseluruh Indonesia, yang merupakan nilai yang fantastis demi mewujudkan program pemerintah dalam rangka meningkatan perekonomian para pedagang kecil. Dalam kegiatan tersebut nantinya akan dihadiri para pedagang pasar yang ada di kota Medan.

Jumlahnya berkisar 1000 pedagang. Sementara narasumber akan menghadirkan dari OJK, Bank Indonesia, Bank Mandiri, Bank Sumut yang ada di Kota Medan, agar para pedagang dapat mengerti bagaimana cara mempergunakan uang dan sekaligus menghindari masyarakat dari investigasi bodong, termasuk juga OJK nantinya akan memberikan sosialisasi tentang perbankan dan pengetahuan tentang investasi yang resmi dan tidak resmi.

Diharapkan nantinya, Walikota Medan, Dzulmi Eldin akan membuka seminar tersebut, dan Gubernur Sumatera Utara, Ir.H.Erry Nuradi, diharapkan hadir dalam memberikan kata sambutan dan memberikan piagam penghargaan terhadap peserta seminar yang hadir.

Dalam kegiatan tersebut, kita mengundang para mahasiswa, untuk meningkatkan pengetahuan mereka tentang perbankan dan investasi. Sekaligus panitia nantinya akan mengadakan luck draw. Dan diakhir acara, M.Yakub selaku juga akan mengajak para peserta untuk melaksanakan acara buka puasa bersama.

“Direncanakan, penceramah yang akan kita undang, Ustad Effendi Siregar,” terang AP Luat Siahaan didampingi oleh M.Yakup, Siwal, E.Siregar, T.Harahap, Jhon Riwan (Wakil Ketua), Ajo Kantin, Melly, Tetty Siregar, (Bendahara), Hakim Tarigan, dan penasehat BPK Lima, Deddy Tambunan. (M10)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.