Mahasiswa Aksi Minta 3 Rekannya Dibebaskan

Sentralberita| Medan~ Mahasiswa terus minta kepada Polrestabes Medan untuk membebaskan tiga rekan mereka. Tuntutan ini disampaikan mereka dalam aksinya, Sabtu (20/5/2017) diTugu SIB Medan.

Mengatasnamakan Forom Komunikasi Mahasiswa Teknik Mesin Sumatera Utara, para mahasiswa dengan membawa spanduk dan stiker kecaman.

Dalam orasinya tiga mahasiswa yang ditahan (2 orang mahasiswa ITM dan 1 orang mahasiswa USU kini ditetapkan menjadi tersangka dengan alasan yang tidak jelas, karena tidak didukung bukti-bukti yang jelas.

Dalam pernyataan sikapnya juga disebutkan, selain dengan penetapan status tersangka yang dinilai subyektif, tiga mahasuswa yang ditahan dalam kondisi memprihatinkan akibat kekerasan fisik.

Karena itu, atas anam solidaritas forum komunikasi mahasiswa  teknik mesin Sumut mendesak agar segera membebaskan mahasiswa yang ditahan.

Selain itu mereka menyatakan menolak refresifitas dan kriminalisasi aparat terhadap gerakan mahasiswa, stop pembungkaman aktifitas mahasiswa dan tegakkan Hak Asasi Manusia. (SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.