Walikota Medan Buka Raker Komwil I Apeksi di Batam

Sentralberita| Medan~ Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi selaku Wakil Ketua I Bidang Pemerintahan Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) membuka Rapat Kerja  Komisariat Wilayah  (Raker Komwil) I APEKSI di Hotel Radisson JalanSudirman Batam, Kamis (20/47/2017).

Pembukaan  raker ini dilakukan Eldin setelah Ketua Dewan Pengurus APEKSI Pusat, Hj Airin Rachmi Diany  SH MH berhalangan hadir, lantaran menjadi pembicara pada acara Science and Technology in Society Forum The 4 ASEAN Japan Workshop of Technology For Economic Development di Denpasar, Bali.

Dihadapan 23 Wali Kota se-Sumatera yang tergabung dalam Komwil I APEKSI, Wali Kota  Medan menjelaskan,  raker ini merupakan kegiatan rutin yang diamanatkan dalam AD/ART APEKSI. Raker ini harus dilaksanakan  sekali dalam setahun namu ada pula yang melaksanakannya 2 sampai 3 kali dalam setahun.

Dijelaskan  Eldin, APEKSI  merupakan forum yang erdiri dari 98 kota di seluruh Indonesia. Tujuan forum ini untuk membantu anggotanya dalam melaksanakan otonomi daerah (Otda) dan menciptakan iklim yang kondusif, bagi pembentukan kerjasama antar pemerintah kota sejalan dengan semangat desentralisasi dan demokrasi.

Guna memastikan perangkat daerah dapat melaksanakan seluruh kewenangan daerah dalam melaksanakan tugas bilang  Eldin, peraturan itu mengatakan pembagian tugas peragkat daerah ditur berdasakan pendekatan fungsi sebagaimana dimaksud dalam UU No.23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.

Selanjutnya,  Eldin mengajak seluruh anggota Komwil I  APEKSI dapat memberikan perhatian dan kontribusi yang maksimal dalam raker ini, sehingga terwujudnya program kerja yang sesuai dengan keinginan. Di samping itu  dapat  terus menciptakan inovasi guna meningkatklan kesejahteraan masyarakat.(SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.