SIWO PWI Sumut Gelar Laga Amal Sepakbola untuk Iwan Junaidi

Sentralberita| Medan~ Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara akan menggelar laga amal sepakbola dalam upaya mengenal almarhum Iwan Junaidi, yang semasa hidupnya merupakan wartawan olahraga di Harian Sumut Pos.
“Laga amal direncanakan digelar di Stadion Teladan Medan, Kamis (13/4) pukul 16.00 WIB. Semua dana yang terkumpul nantinya akan didonasikan seluruhnya kepada istri dan anak almarhum,” kata Ketua SIWO PWI Sumut SR Hamonangan Panggabean di Medan, Kamis (6/04/2017).
meski hanya bertajuk laga amal, pertandingan tersebut dipastikan akan berjalan menarik, karena tim SIWO yang diturunkan adalah tim yang pernah berlaga diajang nasional yakni di Porwanas Jawa Barat.
Demikian juga dengan PS Patriot All Star yang dipastikan akan menurunkan pemain terbaiknya ditambah dengan sejumlah tokoh dan mantan pemain sepak bola.
Lebih lanjut Monang mengatakan pihaknya menggagas lama amal tersebut sebagai salah satu bentuk rasa duka atas kehilangan Iwan Junaidi, rekan mereka yang dikenal semasa hidupnya sangat peduli akan perkembangan olahraga di daerah itu melalui tulisan-tulisannya.
“Kita tentunya sangat kehilangan sosok Iwan Junaidi. Sebagai bentuk solidaritas kepada keluarga almarhum kami menggagas laga amal tersebut. Kami harapkan semua wartawan khsusnya wartawan olahraga dapat masyarakat Kota Medan dapat menyaksikan laga amal itu,” katanya.
Sementara Ketua Umum PS Patriot Hendra DS mengatakan pihaknya sangat mendukung laga amal tersebut yang merupakan sebagai bentuk perhatian kepala keluarga yang ditinggalkan almarhum.
“Kami sangat mengapresiasi apa yang digagas SIWO tersebut. Sebagai bentuk dukungan atas laga amal itu kami akan menurunkan semua pemain yang kami miliki. Kepada tokoh-tokoh di Sumatera Utara khususnya Medan yang berkeinginan turut bergabung di tim, juga akan kami sambut,” katanya.
Sebelumnya pada Selasa, 21 Maret 2017 pukul 08.00 WIB, Iwan Junaidi berpulang setelah berjuang melawan penyakit yang dideritanya.
Almarhum meninggalkan seorang istri Ernawati Siregar dan satu orang anak, Habiyrayyan yang masih berusia enam tahun. Almarhum semasa hidupnya merupakan wartawan olahraga Harian Sumut Pos.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.