Sampah Menumpuk di Medan, DPRD Medan Soroti Kinerja Kadis Kebersihan Pertamanan

Sampah menumpuk di Medan. (foto-SB/01)

Sentralberita| Medan~ Dalam satu pekan terakhir ini, banyak tumpukan sampah tidak terangkut di pemukiman warga kota Medan. Kondisi itu menyengat aroma busuk dan dikuatirkan kota Medan banjir sampah. Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan Drs Husni selaku SKPD pengelola sampah dituding berkinerja buruk dan lamban.

 
“Tumpukan sampah terdapat dimana mana. Kita minta Kadis Kebersihan dan Pertamanan kota Medan (Red-Husni) bekerja maksimal dan lebih enerjik. Jika persoalan sampah tidak cepat ditangani akan berdampak buruk bagi warga Medan,” ujar Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga, SE kepada wartawan, Jumat (31/3).
 
Dikatakan Ihwan Ritonga selaku politisi Gerindra ini, Drs Husni dituntut harus bekerja enerjik. Sehingga masalah kebersihan segera teratasi. Kalau tidak, kata Ihwan masalah sampah akan tetap menjadi persoalan serius yang tidak pernah terselesaikan.
 
Memang kata Ihwan, tugas Kadis Kebersihan dan Pertamanan dinilai cukup padat. Tapi dengan tugas dan amanah itu pula Drs Husni harus mampu menunjukkan kinerja lebih baik. “Selama ini masalah sampah banyak dikeluhkan warga dan hampir setiap dewan reses menerima keluhan soal, tentu dengan pergantian Kadis diharapkan penanganan sampah akan lebih baik,” terang Ihwan.              
 
Diharapkan Ihwan, Kadis Kebersihan dan Kota Medan harus cepat bertindak mengatasi tumpukan sampah diberbagai lokasi di Kota Medan. Langkah dan strategi apa yang harus dilakukan tentu tetap dipercayakan kepada Husni. “Tentu dengan harapan kota Medan bebas dari sampah,: tambah Ihwan
 
Sebagaimana diketahui, hampir seluruh wilayah kota Medan mempersoalkan sampah. Terbukti saat pelaksanaan reses I 2017 anggota DPRD Medan banyak menerima persoalan sampah yang menumpuk dilingkungan warga. Apalagi satu minggu terakhir ini banyak tumpukan sampah yang tidak diangkut petugas kebersihan.(SB/01)
 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.