Pendidikan Merupakan Investasi Jangka Panjang

Sentralberita| Medan~ Pemko Medan sangat memperhatikan dan peduli terhadap sektor pendidikan. Sebab, melalui pendidikan akan mampu melahirkan pemimpin-pemimpin maupun generasi  penerus bangsa yang berkualitas dan berkarakter. Oleh karenanya memajukan sektor pendidikan  menjadi tanggung jawab semua.

Wali Kota Medan, Drs H T  Dzulmi Eldin S MSi didwakili Kadis Pendidikan Kota Medan, Drs Hasan Basri MM menyampaikan hal itu  pada peresmian  Taman Kanak Kanak (TK) Sukaria Indonesia di Jalan Imam Bonjol Medan, Sabtu (8/4).

Dikatakan Wali Kota dalam pidato tertulisnya, semua harus menyadari bahwa pendidikan merupakan investasi jangka panjang yang harus dipersiapkan, guna mencetak sumber daya manusia yang mampu menjawab tantangan zaman karena menuntut anak-anak untuk lebih paham akan perkembangan ilmu pengetahuan yang semakin bekembang.

Untuk mendukung pendidikan tersebut, Wali Kota mengatakan tentunya harus didukung  sarana pembelajaran yang memadai, baik berupa alat pembelajaran maupun gedung sekolah yang layak sehingga akan tercipa kenyamanan dan keamanan para anak didik  dalam mengikuti proses kegiatan belajar mengajar.

Oleh karenanya Wali kota sangat mengapresiasi diresmikannya TK Sukaria Indonesia ini. Diharapkannya, TK yang merupakan franchine dari Malaysia dan telah memeiliki beberapa cabang di sejumlah negara uini dapat berperan dalam melahirkan dan membntuk generasi penerus bangsa yang berilmu, beramal dan berbudi pekerti luhur.

“Pendidikan merupakan investasi jangka panjang. Jika tidak dikelola dengan baik, maka sulit menghasilkan generasi yang berkualitas dan siap saing. Untuk itu Pemko Medan selalu mendorong dan membuka pintu bagi siapa saja yang ingin memajukan dunia pendidikan dan memenuhi semua regulasi yang ada,” kata Hasan.

Usai meresmikan grand opening TK Sukaria Indonesia yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita, Hasan Basri didampingi Mr Kevan Ong selaku Executive Director  of Smart Reader Worlwide meninjau  seluruh ruangan yang digunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

 Selanjutnya, jelas Hasan, Dinas Pendidikan Kota Medan tinggal mencermati tenaga pengajar yang mengajar di TK sukaria Indonesia dan sarana pendukung belajar. Hasan pun berharap agar keberadaan TK Sukaria ini bermanfaat dalam mendukung Pemko Medan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Medan.

Sementara itu Mr Kevan Ong menjelaskan, TK Sukaria  menawarkan 4 program pendidikan yakni Presschool untuk anak 1,5 sampai 6 tahun, Day Care (1,5 sampai 8 tahun), Smart English, Smart Mandarin dan Smart Speaker Writer (6 sampai 12 tahun). “Metode kita yakni membuat anak senang, mereka bisa bermain sambil dan belajar serta out put yang dihasilkan menjadi anak cerdas,” jelas Kevan. (H)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.