Laga Amal Terkumpul Belasan Juta

Kadispora menyerahkan hasil amal pertandingan sepakbola yang diterima istri almarhum Iwan Junaidi

Sentralberita| Medan – Pertandingan sepakbola amal yang digagas SIWO PWI Sumut untuk mengenang  Almarhum Iwan Junaidi, wartawan Sumut Pos, benar-benar penuh rahmat.

Laga antara tim SIWO Plus melawan Patriot Allstar yang berlangsung di Stadion mini Dispora Sumut Jalan Pancing Medan, Kamis sore, berjalan dengan cukup menarik.
Pada laga amal yang turut disaksikan sejumlah pejabar serta kolega-kolega almarhum semasa hidup tersebut, terkumpul dana sebesar Rp12.520.000 yang seusai pertandingan langsung diserahkan kepada istri dan anak almarhum yang juga hadir.
Penyerahan dana yang terkumpul tersebut dilakukan oleh Kadispora Sumut Baharuddin Siagian didampingi Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, Ketua KONI Medan Eddy H Sibarani dan Ketua PWI SUmut Hermantjah.
Dalam kesempatan itu Baharuddin Siagian mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi laga amal SIWO tersebut yang memang sudah seharusnya kegiatan-kegiatan sosial seperti halnya laga amal tersebut dapat terus dilakukan dan menjadi budaya dalam upaya saling membantu kepada sesama.
Laga yang yang merupakan bentuk rasa simpati seluruh wartawan khususnya wartawan olahraga dan pemangku kepentingan olahraga di daerah itu kepada almarhum diharapkan dapat sedikit menghibur keluarga yang ditinggalkan.
“Semoga silaturhami ini dapat terus dipupuk. Ini kegaiatan yang sangat positif yang harus terus kita hidupkan,” katanya.
Sebelumnya Ketua SIWO Sumut SR Hamonangan Panggabean mengatakan, laga amal yang mereka lakukan tersebut sebagai wujud wujud kesetiakawanan, yang kedepannya diharapkan dapat terus ditingkatkan, bukan hanya pada kalangan wartawan namun pada semua pihak yang membutuhkan.
“Kita memang selalu kedepankan kesetiakawanan. Kita berteman bukan hanya senang namun juga dikala duka. Apa yang kita lakukan ini tanpa pamrih, semata-mata keiklasan terlebih lagi memang Almarhum adalah teman kita yang semasa hidupnya merupakan wartawan olahraga,” katanya.
“Kepada semua pihak yang telah banyak membantu demi terselanggaranya dan sukseskan acara ini kami ucapkan banyak terimakasih. terimakasih juga kami sampaikan kepada semua donatur yang telah bersedia menyisihkan sedikit dananya untuk almarhum,” katanya.
Pertandingan antara tim SIWO Plus melawan Patriot Allstar berjalan dengan cukup menarik.
Hujan yang membasahi lapangan diawal pertandingan  seolah turut merestui laga amal tersebut yang juga disaksikan semumlah pejabat teras di Sumatera Utara.
Hadir Kadispora Sumut Baharuddin Siagian, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, Komisioner KPID Sumut, Ketua PWI Sumut Hermatjah, sekretaris KONI Sumut Chairul Azmi, Ketua KONI Medan Eddi Sibarani.
Hujan yang membasahi bukan membuat pemainan menurun, tapi curahan air hujan rahmat dari Allah tersebut semakin membuat kedua tim semakin besemangat untuk salin menyerang.
Jual beli serangan yang diperagakan kedua tim tak ayal membuat penonton semakin riuh untuk memberikan dukungan kepada tim kesayangannya masing-masing.
Laga itu sendiri berkesudahan dengan skor 4-1 untuk tim Siwo PWI. Gol-gol tim SIWO masing-masing dicetak Nurkarim Nehe, Ilham, Agus dan Samsir, sementara gol balasan patriot Alll Star dicetak Fityan Hamdi. (SB/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.