KPUD Sosialisasi Saat Reses Dewan, Ini Kata Ihwan Ritonga

Sentralberita| Medan~ Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga setuju langkah yang diambil Komisi A DPRD Medan dalam meningkatkan partisipasi pemilih yakni, menyelipkan agenda KPU saat reses dewan digelar. Akan tetapi dirinya berharap wacana itu tidak membebani APBD Kota Medan.

Dikatakan, agar tidak membebani APBD Kota Medan, perwakilan KPU Kota dapat mengetahui jadwal reses anggota DPRD Medan. Dalam pelaksanaan reses nantinya, KPU diberikan kesempatan atau ruang untuk mengajak masyarakat yang berhadir agar menggunakan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat pilkada maupun pemilu digelar.

“Tidaklah perwakilan KPUD Medan itu diberikan honor yang uangnya berasal dari APBD. Kalau seperti itu saya tidak setuju. Karena beban APBD Medan sudah banyak khususnya dalam upaya perbaikan infrastruktur,” sebut bapak dua anak ini, Kamis (6/4).

Ihwan menyarankan, agar sosialisasinya tidak hilang begitu saja, alangkah baiknya dilaksanakan mendekati agenda pilkada maupun pemilu.

“Tidaklah selama satu priode MoU-nya. Cukup ketika mendekati agenda pilkada atau pemilu saja,” pungkasnya.

Wacana menjalin kerja sama dengan KPU Kota Medan ini mencuat saat Komisi A DPRD Medan melakukan kunjungan kerja belum lama ini. Melalui pimpinan rombongan yang juga Ketua Komisi A DPRD Medan, Sabar Syamsurya Sitepu, pihaknya akan memberikan ruang kepada KPU Kota Medan mensosialisasikan betapa pentingnya menggunakan hak suara.

“Masih ada dua reses DPRD Medan menjelang Pilgubsu Juni 2018 mendatang. Di dua moment reses ini bisa di manfaatkan KPU Medan untuk bersosialisasi meningkatkan partisipasi pemilih. Dalam waktu dekat ini kita akan atur untuk membuat MoU dengan KPU Medan terkait hal itu,” bebernya. (SB/01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.