Ini Kata Walikota, Porwil III 2017 Jadi Lambang Supremasi Kebangkitan Olahraga Kota Medan

 Sentralberita| Medan~ Harapan tersebut disampaikan Walikota Medan Drs. H T Dzulmi Eldin S, M.Si pada Upacara Pembukaan Pekan Olahraga Wilayah (PORWIL) III Kota Medan Tahun 2017 yang resmi dibuka di Yayasan Pendidikan Nasional Pencawan, Kecamatan Medan Tuntungan, Sabtu (29/4) pagi.

Dalam arahannya, Walikota Medan mengapresiasi penuh antusiasme para atlet yang mengikuti PORWIL III Kota Medan Tahun 2017 ini. Hal ini terlihat dari tingginya jumlah atlet yang ambil bagian pada penyelenggaraan PORWIL III Tahun 2017 ini.

Kepada ribuan atlet yang akan bertanding Walikota Medan mengucapkan selamat bertanding, tetap junjung tinggi sportifitas dan fairplay, apa yang telah dilatih dan dibina selama ini dapat dimaksimalkan selama pertandingan berlangsung. “Kalah menang biasa, yang penting kalian tunjukkan semangat sportifitas, itu yang utama,” tekannya.

 “Saya telah mencanangkan bahwa Kota Medan harus menjadi kota atlet, yang artinya dari sini nanti akan lahir atlet-atlet muda berprestasi yang bisa menopang keberhasilan dan kesuksesan Kota Medan pada bidang olahraga di masa depan baik pada tingkat nasional maupun internasional,” ucap Eldin yang didampingi oleh Kadis Pemuda dan Olahraga Marah Husin Lubis SH.

Kepada para Camat se-Kota Medan, orang nomor satu di Kota Medan ini juga berpesan agar tetap berkoordinasi dengan KONI Kecamatan untuk terus melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet di wilayah Kecamatannya. Yang ingin dibangun adalah Kecamatan harus membudayakan menggunakan atlet asli binaannya baik pada penyelenggaraan PORWIL ataupun PORKOT, bukan lagi memakai atlet pinjaman, apalagi bayaran dari luar wilayahnya.

Pembukaan PORWIL III Kota Medan Tahun 2017 ini sendiri ditandai dengan pemukulan Gong oleh Walikota Medan, Dzulmi Eldin yang turut didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kota Medan H. Iswanda Nanda Ramli, SE, Wakil Ketua Umum KONI Sumut, H. Syakiruddin, SE, Ketua Umum KONI Kota Medan, Drs. Eddy H. Sibarani, serta Ketua Yayasan Pencawan, Restu Utama Pencawan.

Wakil Ketua Umum KONI Sumut, Syakiruddin pun yang hadir menyambut baik program pembinaan berkelanjutan yang terus dilaksanakan Pemko Medan bersama KONI Kota Medan melalui event-event seperti PORWIL dan PORKOT.

Dirinya tidak memungkiri bahwa hingga saat ini Kota Medan masih menjadi tumpuan Provinsi Sumatera utama dalam melahirkan atlet-atlet muda potensial. Setiap adanya event nasional seperti Pekan Olahraga Nasional (PON), 60% atlet Kontingen Sumut berasal dari Kota Medan.

Untuk itu dirinya berharap pembinaan atlet di Kota Medan jangan sampai berhenti, namun harus terus meningkat produktifitas dan prestasinya.

Sementara itu Ketua KONI Kota Medan Eddy Sibarani didampingi Ketua Panitia yang juga Camat Medan Tuntungan Gelora K P Ginting, S.STP, MM, menyebutkan PORWIL III Kota Medan Tahun 2017 yang dipusatkan di Kecamatan Medan Tuntungan ini adalah bagian dari pembinaan dan pencarian bibit-bibit atlet yang potensial untuk dibina menjadi atlet professional kedepannya. Selain itu juga untuk melihat sejauh mana perkembangan para atlet ini menuju PORKOT yang akan datang.

“PORWIL ini sendiri diikuti sebanyak 2963 atlet dari 21 Kecamatan se-Kota Medan yang akan bertanding pada 20 jenis cabang olahraga yang dipertandingkan,” sambung Eddy menambahkan.

Pada akhir acara Eldin juga menyerahkan Hadiah Utama Lucky Draw Televisi 19” kepada pemenang Lucky Draw dan bersalaman serta berfoto bersama peserta PORWIL III Kota Medan Tahun 2017.

Sebelumnya Walikota Medan turut menyambangi Yayasan Pendidikan Sola Fide yang berdekatan dengan Pencawan School untuk melihat perkembangan pendidikan bagi anak-anak di usia dini melalui aktifitas dan keceriaan anak-anak PAUD dan anak-anak TK di tempat tersebut dalam melaksanakan senam pagi bersama dengan orangtua dan juga guru-gurunya. (SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.