Anggota DPRD Medan: Pemko Medan Tak Takut ncaman Pengusaha Reklame

Jumadi (dok)

Sentralberita| Medan~ Anggota Komisi D DPRD Kota Medan, Jumadi meminta agar pemerintah kota Medan tak takut dengan ancaman pihak pengusaha reklame. Karena pemerintah kota telah memiliki payung hukum yang jelas tentang pemangkasan reklame.

“Kita sudah berulang kali merekomendasikan dan telah membentuk panitia khusus reklame. Tapi sayangnya, penertiban reklame juga masih belum jalan,” kata Jumadi, Selasa (4/4).
Jumadi mengaku prihatin atas ketidakseriusan pemerintah kota Medan yang seperti ketakutan dengan pengusaha reklame. Akibatnya masyarakat yang sudah cerdas bisa kinerja pemerintah kota yang lemah.
Apalagi, kata Jumadi papan reklame terus saja menjamur dan berdiri tegak. Belum lagi, konten dan isi reklame tak mendidik, seperti bergambar minuman keras dan pornografi.
“Padahal kita optimis jika pemko bisa serius menertibkan. Sekarang bagaimana cara pemko melaksanakan tugas dengan anggaran yang ada untuk menumbangkan reklame bermasalah, terutama di 13 titik larangan,” ungkap Jumadi.
Jumadi tegaskan DPRD Medan tak memiliki kebencian atau anti terhadap kinerja pemerintah kota Medan. Ini adalah bentuk kepedulian dan perhatian dengan tujuan kota menjadi semakin tertib.
“Tapi catatannya, pemerintah kota tak boleh takut terhadap seluruh ancaman dari pengusaha reklame. Sebab, pemko telah berada di bawah payung hukum yang jelas,” kata Jumadi. (SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.