Turnamen Pra Liga Putsal Nusantara Dibuka

Sentralberita| Medan~Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S, M.Si membuka secara resmi Turnamen Pra Liga Futsal Nusantara U-18 Kota Medan di GOR Mini Dispora Sumut, Jl. Wiliam Iskandar, Medan, Minggu (26/3). Turnament futsal yang memperebutkan Piala Walikota Medan ini berlangsung sejak 26 Maret hingga 9 April 2017 mendatang.

Walikota Medan, Dzulmi Eldin dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi berlangsungnya turnament ini, sebab turnament futsal ini merupakan salah satu cara membina generasi muda melalui kegiatan olahraga.

Disamping itu, tidak lupa Walikota Medan mengingatkan kepada para peserta turnament agar mengikuti turnament ini dengan penuh semangat dan tetap menjunjung tinggi sportivitas.

“Yang penting kalian harus tetap kompak membangun generasi muda yang berprestasi, jangan justru kalian terpecah belah hanya demi gengsi kemenangan semata. Ketika adik-adik menjadi pemenang, jangan lantas menjadi jumawa, tetapi sebaliknya, berusahalah lebih keras lagi untuk mencapai prestasi yang jauh lebih baik di level yang lebih tinggi.”kata Walikota.

Sementara itu Ketua Panitia Turnament Pra Liga Futsal Nusantara U-18, Julham Siregar ST dalam laporannya mengatakan turnament futsal ini diselenggarakan untuk memberikan pembinaan kepada generasi muda sekaligus memasyarakatkan olahraga futsal.

Dijelaskannya, animo masyarakat terhadap olahraga futsal ini di Kota Medan sangatlah besar, hal ini dapat dilihat dari banyaknya sekolah yang menjadikan futsal sebagai salah satu kegiatan ekstrakulikuler andalannya.

Turnamen yang diikuti oleh 40 tim dari tingkat SD dan SMP se Kota Medan plus 12 klub U-18. Pertandingan tingkat SD dan SMP menggunakan sistem gugur, sedangkan pertandingan tingkat U-18 menggunakan sistem turnamen. (SB/01

 

 

2 thoughts on “Turnamen Pra Liga Putsal Nusantara Dibuka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *