Peralatan Olahraga di Lapangan Merdeka Banyak yang Rusak, Ini Kata Walikota Medan Eldin

Sentralberita| Medan~ Walikota Medan setelah menatau senam jantung sehat, Minggu (19/3/2017) melanjutkan memantau Lapangan Merdekadan  melihat sejumlah peralatan olahraga yang berada di pinggiran Lapangan Merdeka umumnya rusak, sehingga tak dapat dipergunakan masyarakat.

 “Saya minta seluruh peralatan olahraga yang ada di Lapangan Merdeka ini diperbaiki.  Sebab, peralatan olahraga ini sangat dibutuhkan untuk mendukung kebugaran warga yang datang berolahraga kemari,”ujar Eldin.

 Dari hasil pemantauan yang dilakukan, Eldin mengatakan, lapangan yang dibangun pada masa kolonial Belanda ini benar-benar dirawat sehingga tetap terjaga. Salah satunya dengan melarang setiap kenderaan bermotor memasuki Lapangan Merdeka, termasuk melarang warga membawa hewan peliharaan.

 Wali Kota kemudian menyapa para komunitas  yang selama ini selalu setia mengisi kegiata CFD di kawasan Lapangan Merdeka yakni sepatu roda dan sepeda ontel.  Eldin berharap agar kedua komunitas ini untuk terus mendukung pelaksanaan CFD setiap Minggu pagi.

Sementara Car Free Day (CFD) kedua di tahun 2017 berlangsung cukup meriah di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (19/3) pagi.  Antusiasme warga mengikutinya sangat tinggi, terutama senam jantung sehat yang kini menjadi  primadona . Sebab, warga menyadari  sangat besar sekali  manfaat mengikuti  senam ini untuk kesehatan jantung. Oleh karenanya jumlah warga yang mengikuti senam jantung sehat ini terus bertambah setiap Minggunya.

 Selain senam jantung sehat,  CFD juga diisi dengan sejumlah olahraga kreasi seperti  enggrang, sepatu roda, sepeda ontel maupun atraksi BMX. Selain mengajak warga gemar berolahraga, juga ingin lebih mengenalkan olahraga rekreasi ini kepada masyarakat dengan memanfaatkan momentum CFD tersebut.

Ketua TP PKK Kota Medan sekaligus Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Sumatera Utara, Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin ikut bersama ribuan masyarakat mengikuti senam jantung tersebut. Kehadiran Hj Rita semakin memotivasi warga  untuk lebih bersemangat mengikuti senam jantung. (SB/01/H)

4 thoughts on “Peralatan Olahraga di Lapangan Merdeka Banyak yang Rusak, Ini Kata Walikota Medan Eldin

  • Desember 30, 2023 pada 10:21 am
    Permalink

    270669 359390Fantastic post. I appreciate your attention to this topic and I learned a lot 833971

  • Maret 31, 2024 pada 6:46 am
    Permalink

    Yeѕ! Finaⅼly ѕomething ɑbout google trending news.

    Feel free tо suurf tо mу blog post; slot gacor

  • April 11, 2024 pada 9:19 am
    Permalink

    342062 241711I should test with you here. Which is not 1 thing I normally do! I enjoy studying a submit that will make people believe. Also, thanks for permitting me to comment! 361768

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *