Nurhajizah Bahas Kekerasan Perempuan dan Anak

Setralberita|Medan~  Wakil Gubernur Sumatera Utara Brigjen (Purn) DR Hj Nurhajizah Marpaung SH MH menjalankan tugas perdananya sebagai Inspektur Upacara (Irup) Hari Kesadaran Nasional ,Jumat (17/3) di Lapangan Gedung Kantor Gubernur Sumatera Utara Jalan Diponegoro Medan.

 Dalam arahannya, Nurhajizah mengintruksikan kepada seluruh SKPD khususnya Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Anak  Provinsi Sumut untuk maksimal menangani permasalahan kekerasan pada perempuan dan anak yang masih cukup tinggi.

 Kondisi tersebut menurut Nurhajizah sangat memerlukan  perhatian semua pemangku kepentingan baik pemerintah dan masyarakat. Diantaranya  melalui penyediaan lembaga layanan terhadap perempuan dan anak. Selain itu juga dalam bentuk bentuk regulasi, struktur kelembagaan, mekanisme koordinasi, sumber daya manusia dan sumber daya anggaran yang didukung dengan ketersediaan sarana dan prasarana.

 Sebagaimana amanat dari regulasi kebijakan di atas pemerintah daerah wajib menyelenggarakan pelayanan pengaduan ,konsultasi, mediasi, penjangkauan , kesehatan, rehabilitasi sosial, bimbingan rohani pendampingan, penegakan dan bantuan hukum dan layanan pemulangan danreintegrasi sosial dengan membentuk pusat pelayanan terpadu pemberdayaan dana anak (P2TP2A)

 Usai memimpin upacara, Nurhajizah meninjau ruang kerja biro-biro di lingkungan Sekertariat Daerah Provinsi Sumatera Utara. Kesempatan tersebut dimanfaatkannya untuk berkebnalan dan berdialog dengan para ASN sekaligus member motivasi. (SB/01)

Comments