Kadispora Sumut Ajak Wartawan Olahraga Budayakan Olahraga Rekreasi

Kadispora ketika membuka turnamen joker kari II yang diselenggarakan SIWO PWI Sumut, Kamis (16/2) Foto- SB/01)

SentralberitaMedan~ Turnamen olahraga joker karo  dilaksanakan Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Sumatera Utara, Kamis (16/3) diharapkan bisa mendorong  setiap insan olahraga termasuk wartawan untuk mengembangkan olahraga rekreasi tersebut.

Harapan itu disampaikan  Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumut (Kadisporasu) H Baharuddin SH, MSi saat membuka secara resmi turnamen yang memperebutkan piala kadispora Sumut edisi ke – II. Bahkan dirinya siap mengkoordinasikan hal itu ke dalam agenda Federasi Olahraga rekreasi dan masyarakat Indonesia (Formi) Sumut.

” Siwo PWI juga diharapkan sekali sumbangsih ide untuk program olahraga Sumut di tahun 2018, terutama untuk kegiatan yang menyentuh kepada olahraga prestasi maupun rekreasi.” ujarnya saat membuka turnamen di Aula Disporasu, Jalan Iskandar Muda No 272 Medan.

Selain bertujuan untuk mempererat komunikasi dan silaturahmi antara Pemerintah Provinsi dalam hal ini Dispora dengan sejumlah stakeholder, sekaligus untuk menyamakan persepsi dalam bentuk konkret, salah satunya tekad bersama mewujudkan Sumut tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

Karena itu, dirinya juga mengharapkan ide – ide cemerlang dari KONI Sumut dan Kabupaten/Kota, termasuk insan pers dalam menyatukan tujuan sama yakni memajukan olahraga Sumut ke depan.

“Pembudayaan olahraga bukan semerta – merta merupakan tugas pemerintah saja, namun juga stakeholder yang berkepentingan. ” ujarnya.

Ketua PWI Sumut, Hermansyah mengucapksn terima kasih dan apresiasi kepada Disporasu yang telah mendorong terselenggaranya program kerja SIWO PWI Sumut selama ini. Meski joker karo bukanlah olahraga prestasi, namun melalui olahraga ini seluruh peserta tetap dituntut untuk berlaku sportif. ” Ini merupakan tahun kedua turnamen joker karo dilaksanakan. Sebelumnya telah berjalan sukses dan lancar.” ucapnya.

Di lain hal Hermansyah menjelaskan program PWI ke depan yang tidak kalah penting adalah mencalonkan sebagai tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) 2018. Dirinya juga mengaharapkan dukungan semua pihak agar Sumut bisa memenangkan pencalonan tuan rumah yang rencananya akan diputuskan pada 21 maret mendatang.

” Sejauh ini sudah ada tiga kandidat yang mencalonkan diri sebagai tuan rumah yakni Sumut, Sumbar dan Jawa Tengah. Kita sudah membuat proposal pencalonan dan luar biasanya mendapat dukungan langsung dari pak Gubsu Erry Nuradi.” jelasnya.

Menurut Hermansyah, jika Sumut terpilih menjadi tuan rumah maka tidak hanya menjadi kebanggaan tersendiri bagi PWI Sumut. Tapi juga turut mengharumkan nama provinsi serta masyarakat.” HPN bukanlah kegiatan hura – hura.

Karena banyak sekali kegiatan yang positif bahkan langsung mengena ke tengah – tengah masyarakat. Kegiatan seperti donor darah, bansos hingga pameran jurnalistik. Belum lagi kegiatan budaya dan seni yang bisa menghibur seluruh warga Sumut.” tutur Hermansyah. (SB/01)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.