Hasyim: “Jangankan Rakyat Mau Sejahtera, Mau Sehat Saja pun Susah”

Hasyim saat menjenguk kelurga lumpuh layu ini.

Sentralberita| Medan| Anggota DPRD Medan dari Dapil 1 Hasyim,  mempertanyakan apa sebenarnya program Medan “Rumah Kita” seperti yang dimottokan Walikota Medan Dzulmi Eldin.

“Jangankan rakyat mau sejahtera, mau sehat saja pun susah. Apa kerjaan kepling dan lurah kok warga yang lumpuh layu tidak terpantau,” kesalnya, kemarin usai berkunjung ke kediaman Binsar Tampubolon/Rasmina Pitaria br Sinaga di pinggir rel kereta api Pekan Medan Labuhan,beberapa waktu lalu.

Dalam satu keluarga tersebut, kata Hasyim, ada tiga penderita lumpuh layu. Dia mengaku akan memperjuangkan BPJS tiga penderita lumpuh layu tersebut.

Melalui Hasan, staf anggota DPRD Medan Fraksi PDI-P, Binsar Tampubolon diminta mempersiapkan KTP dan kartu keluarga agar BPJS semua anggota keluarga ini diuruskan.

Mereka akan mendapat BPJS warga kurang mampu yang semua pembiayaannya ditanggung Pemko karena sudah dianggarkan di APBD setiap tahun anggaran.

“Ketiga anak-anak kami, Erwin, Embron dan Ebit harus tetap semangat menjalani hidup ini. Karena ini adalah anugerah Tuhan, karena kita tidak tahu apa rencananya dibalik semua ini dan pasti rencana Tuhan itu indah. Tetaplah semangat dan PDI Perjuangan akan memperjuangkan hak-hak yang sudah disediakan oleh negara,” tuturnya.

Terpisah, Rasmina br Sinaga mengucapkan terima kasih kondisi ketiga putranya mendapat perhatian dari Hasyim. Diantara lima anaknya, anak nomor dua dan tiga, Jeremia Tampubolon dan Enny Natalia br Tampubolon fisiknya normal, Jeremia sudah menikah dan Enny masih kuliah. (SB/01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.