Gerakan Sholat Dapat Menyembuhkan Nyeri Punggung

Ilustrasi gerakan sholat (net)

Sentralberita| com ~ Menurut penelitian terbaru,  gerakan fisik yang berulang-ulang dalam shalat dapat mengurangi nyeri punggung jika gerakan tersebut dilakukan dengan benar.

Dilansir dari Independent, baru-baru ini,  studi ini menemukan, shalat tidak hanya menghilangkan kecemasan fisik tapi juga dapat bermanfaat untuk pengobatan klinis.

Itu merupakan hasil studi dari penulis Mohammad Khasawneh dalam judul studinya “Studi Ergonomis Gerakan Tubuh dalam Shalat Pemodelan Manusia Digital”. Studi tersebut kemudian diterbitkan dari International Journal of Teknik Industri dan Sistem.

“Salah satu cara untuk berpikir tentang gerakan adalah bahwa mereka mirip dengan yoga atau terapi latihan intervensi fisik yang digunakan untuk mengobati nyeri punggung bawah,” kata Khasawneh.

Penelitian ini dihasilkan dengan pemodelan komputer dari manusia sehat India, Asia, dan AS baik laki-laki maupun wanita untuk melihat efek nyeri punggung bawah.

Dalam penelitian tersebut disebutkan, gerakan sujud dalam shalat dapat meningkatkan elastisitas sendi. Namun, penelitian itu tidak mengukur efek gerakan shalat kepada orang yang memiliki kecatatan fisik.

Sementara, doa dalam shalat juga dapat menghilangkan stres fisik dan kecemasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.