Bupati Sergai Terima Anugerah Literasi Mendikbud

Sentralberita| Sergai~  Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman menerima Anugerah Literasi Prioritas Peringkat Pertama Tingkat Nasional dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadzir Effendy bertempat di Kantor Kemendikbud RI Jalan Jenderal Sudirman Jakarta Pusat, Senin (20/3).

 

Anugerah tersebut diberikan Mendikbud yang diwakili Direktur Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah Hamid Muhammad ini  juga diberikan kepada 19 kabupaten/Kota se-Indoensia lainnya sebagai bentuk penghargaan kepada Kabupaten/Kota yang dinilai Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang saat ini siap dengan program pemerintah,khususnya membangun mutu pendidikan dan secara konsisten mengawal program pengentasan buta huruf yang digagas USAID dan Kemendikbud sejak 2012 lalu.

 

Demikian dikemukakan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Sergai Ikhsan,AP yang disampaikan kepada wartawan melalui telepon selularnya, Senin (20/3).

 

Turut hadir dalam perhelatan akbar tersebut, Direktur Program USAID Prioritas Stuart Weston, Direktur Pelatihan USAID Prioritas Peter Kronin, Ketua Satuan Tugas Gerakan Literasi Sekolah Kemendikbud Pangesti Wiedarti, Kordinator USAID Prioritas Sumut Agus Marwan dan Kadis Pendidikan Sergai Drs. Joni Walker Manik, MM beserta jajaran.

 

Usai menerima penghargaan, Bupati Sergai Soekirman mengaku sangat bangga dan predikat peringkat pertama ini menjadi motivasi untuk terus bergiat mendorong mutu pendidikan di wilayahnya. “Pendidikan memang salah satu prioritas pembangunan untuk merealisasikan Visi menjadikan Sergai Kabupaten yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan, katanya.

 

Oleh karenanya,Soekirman selalu mengingatkan jajarannya agar menerapkan 3 K, merupakan singkatan Kelembagaan, Kebijakan dan Kebersamaan. “Penguatan institusi dan regulasi juga harus melibatkan partisipasi elemen masyarakat. Hal ini juga diterapkan untuk Gerakan Literasi, khususnya di Sergai, pungkas Soekirman.

 

Sementara itu Kadis Pendidikan Sergai Drs. Joni Walker Manik, MM menambahkan, pihaknya selalu melaksanakan kebijakan Bupati tidak pernah dengan kata-kata, tapi langkah kongkret. “Tentunya, anugerah ini menjadi semangat besar jajaran Disdik untuk lebih giat lagi meningkatkan mutu pendidikan di Sergai, ungkapnya.(SB/jontob)

 

One thought on “Bupati Sergai Terima Anugerah Literasi Mendikbud

  • Februari 19, 2024 pada 6:39 am
    Permalink

    873224 936553I real glad to find this internet site on bing, just what I was searching for : D likewise saved to bookmarks . 391535

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *