Gubsu: Nias Rawan Gempa

 Sentralberita| Nias~ 12 tahun lalu , peristiwa gempa sangat dahsyat melanda masyarakat Nias. ” Musibah ini dipandang dari perspektif agama, sesungguhnya merupakan peringatan Tuhan kepada umat-Nya, namun dibalik   itu semua ternyata musibah itu memiliki hikmah dan pelajaran bagi kita terutama masyarakat Nias,”ujar Gubsu Erry Nuradi, Rabu (29/3/2017) dalam peringatan 12 tahun gempa Nias.

Menurut Gubsu Erry, gempa Nias telah memberian masyarakat Indonesia khususnya Nias suatu pembelajaran yang sangat berharga, mengingat semuanya tak lagi memikirkan egoisme, namun saling memberikan pertolongan dan mengabaikan perselisihan yang selama ini terjadi.

“Saat terjadi gempa Nias semua masyarakat Indonesia tertuju ke Nias ,mereka bahumembahu memberikan bantuan fisik dan dananya,” tutur Erry.

Di sisi lain , Gubsu menambahkan bahwa musibah tersebut membangun solidaritas puluhan negara sahabat untuk membantu.

Gubsu juga kagum dengan adanya rasa bangkitnya persaudaraan dan solidaritas, gempa Nias juga memberikan bangsa Indonesia suatu pembelajaran yang berharga yakni bagaimana cara menangani bencana secara cepat dan tepat, selain mengingat bahwa Nias dan Indonesia merupakan wilayah rawan bencana.

Hal senada dikatakan  Wali Kota Gunung Sitoli Lakhomizaro Zebua ,bahwa hikmah dari musibah ini memberi hikmah ke depan untuk masyarakat Nias kedepan, untuk lebih waspada lebih siap dan tangguh, jika bencana sampai terulang kembali.

Gubsu Tengku Erry juga menyerahkan sejumlah bantuan diantaranya 3 kursi roda dan 10 tongkat yang diserahkan kepada Dinas Sosial Gunung Sitoli, seragam sekolah SD, SMP dan SMA serta buku saku. (SB/01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.