Tahun 2017, Tahun Konsolidasi dan Kaderisasi, PPP Sumut Target Tiga Besar Pemenang Pemilu

Palugutan lubis dan Jakfar Harahap ketiak diwawancarai wartawan, Selasa (14/2). Foto-SB/01)

Sentralberita| Medan~ Partai Persatuan Pembangunan (PPP)  di Sumatera Utara menargetkan pada Pemilu mendatang menargetkan  meraih tiga besar perolehan suara. Perolehan suara signifikan tersebut yang bukan mustahil bisa diperoleh.

Ketua DPW PPP Sumut Parlagutan Lubis bersama pengurus PPP Sumut seperti Jakfar Harahap (sekretaris), Nujirwan Lubis (Bapilu), Lediana Ayu (wakil sekretaris), Jhonson Sialoho (bendahara), Darianto, Mardianto dan Muhammad Saleh Tanjung dan Sugandi Siagian menyampaikan hal ini kepada wartawan, Selasa (14/2/2017).

Untuk mengejar terget tersebut, ujar Parlagutan Lubis  sejak dini harus mempersiapkan diri. DPW PPP Sumut telah menata dan merancang berbagai program dan kegiatan yang akan dilaksanakan, sehingga tahun 2017 ini kita sebut tahun konsolidasi dan kaderisasi dan tahun 2018 kita sebut tahun strategi pemenangan.

Upgrading akan dilaksakan ditingkat kabupaten/kota, di tingkat kecamatan dan ditingkat ranting untuk memahamkan ke-PPP-an  terhadap visi dan misi Partai berlambang Ka’bah tersebut sebagai partai yang bernafaskan keislaman.

DPW PPP Sumut memberikan keterangan, selasa (14/2). Foto-SB/01)

Ketua umum  DPP PPP   M. Romahurmuziy mengatakan, setiap ketua- ketua di kecamatan dan ranting haruslah berlatarbelakang ustat, paling tidak pandai membaca Al-qur’an, selain itu harus berani tampil menunujkkan keislamannya di tengah-tengah masyarakat.Memenuhi kriteria seperti hal tersebut baru berhak menerima Surat keputusan (SK).Kini baru 19 Kabupaten/kota telah menerima SK dari 33 kabupaten/kota di Sumatera Utara.

“Bagaimana mungkin misalnya ketua partai tak pernah ke Masjid dan tak jelas latarbelakang keislamannya menjadi dan mengurusi partai berlambang ka’bah ini,”ujar anggota DPRD Sumut ini.

Terhadap anggota DPRDnya yang kini di  Sumut ada 4 orang dan d ikabupaten kota ada 53orang  akan mengikuti “Sekolah Politik” tujuannya menciptakan agar para anggota DPR parat PPP tersebut berprilaku agamais dalam sikap dan perbuatannya.

“Jangan setelah menjadi anggota dewan meninggalkan dan lupa dia berasal dari partai yang bernafaskan keagamaan,”ujarnya seraya Jakfar  menambahkan, caleg PPP ini harus mengikuti kaderisasi seperti LAKO, LKKM dan LKKD sebagai syarat untuk menjadi caleg. (SB/01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.