Pemprovsu Berikan Peralatan Latihan Drum Band

Gubsu Erry, Kadispora Baharuddin Siagian dan Ketua PDBI Biller pada pembukaan Kejauaraan Marching Band, Sabtu (11/2/2017).

Sentralberita| Medan~ Pemprovsu memberikan peralatan  latihan Drum Band sebagai bentuk perhatian  terhadap peningkatan prestasi Drum Band kepada Pemprov PDBI Sumut.Dengan bantuan alat tersebut para atlet dapat berlatih dengan baik tanpa ada kendala terutama dalam hal sarana dan prasarana.

“Atas prestasi yang ditorehkan pahlawan-pahlawan olahraga Sumut baik di PON, POPNAS, Paralimpic kita telah menyerahkan bonus sebesar Rp21miliar.

Untuk Drum Band kuranglebih Rp3miliar. Ini wujud keperdulian Pemprovsu kepada atlet-atlet berprestasi,”ujarnya.

Dalam kesempatan itu Gubsu juga berharap Kejuaraan Istana Marching Band Pearl Competition Witch Sandinusa Internasional Marching Band Championship (SIMBC) dapat menjadi agenda tetap PDBI Sumut karena kejuaraan rutin dan berkesinambungan dapat menjadi wahana penjaringan talenta atlet drum band yang berbakat.

Melalui kompetisi marching band yang memperebutkan Piala Bergilir Gubsu dapat memotivasi atlet dan pembina olahraga drum band agar berlatih lebih serius untuk pencapaian prestasi optimal tanpa mengesampingkan hakikat dasar olahraga untuk menjalin persahabatn, persatuan, kesatuan dan meningkatkan ketahanan nasional.

Sebelumnya Ketua PDBI Sumut Biller Pasaribu mengaku bangga dan berterima kasih atas keperdulian Gubernur Sumut HT Erry Nuradi terhadap perkembangan Drum Band di Sumut. Pasalnya dibawah kepemimpinan Gubsu Drum Band telah berkembang pesat dan tersebar hingga Kabupaten di Sumut.

“Terimakasih pak Gubernur atas bantuan alat-alat Drum Bandnya. Ini yang sangat kami tunggu. Semoga bapak sehat dan mampu memimpin Sumut masa ini dan masa datang,”ujarnya.

Dikatakan Biller kompetisi Drum Band saat ini diikuti oleh 53 unit yakni 4 unit dari NAD, satu unit sari Riau dan sisanya dari Kabupaten Kota di Sumut. Drum Band Turut Angkat Nama Sumut Ditingkat Nasional.

Gubernur Sumut Erry Nuradi membuka secara resmi kompetisi Marching Band yang diikuti puluhan grup Marching Band dari Sumut, NAD dan Riau didepan Kantor Gubsu Jalan Diponegoro Medan Sabtu (11/02).

Kompetisiyang memperebutkan Piala Gubsu ini selanjut akan berlangsung Hingga12 Februari mendatang di Parking Futsal Jalan Pancing. Hadir dalam kesempatan itu Presiden World Asociation Marching Show Band Indonesia Ir H Gatot Susanta MM, Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis, Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Sumut Biller Pasaribu, KadisPora Sumut, Burhanuddin Siagian, Plt Kabiro Humas Ilyas Sitorus dan unsur Forkopimda Provsu.

Dalam kesempatan tersebut Gubsu menyampaikan kebanggaannya terhadap prestasi atlet drum band Sumut yang menorehkan dua mendali emas, dua perakdan dua perunggu di PON XIX Tahun 2016 di Jabar. Prestasi yang ditorehkan Drum Band Sumut ini turut mengangkat nama Sumut ditingkat Nasional. (SB/01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.