Ini Nama Barang-Barang Dilarang Masuk ke Masjidil Haram, Mekkah

Sentralberita.com~ Barang-barang seperti cairan mudah terbakar, larutan kimia, makanan, minuman yang mengandung gula, aksesoris, ornamen dan peralatan dilarang masuk ke Mesjidil Haram, Mekkah.

Seorang pejabat di Kantor Presidensi Umum Urusan Dua Masjid Suci, Arab Saudi, mengatakan telah menjalankan peraturan ketat terkait barang-barang yang dilarang masuk ke Masjidil Haram.

Meski begitu, pihak tersebut mengakui masih ada angka ‘kecolongan’ sekitar 1 persen.¬†Barang-barang tersebut kebanyakan dibawa oleh jamaah dan juga pengunjung.

Pejabat yang enggan disebutkan namanya tersebut mengatakan pengamanan barang-barang itu tak hanya menjadi tugas Kantor Urusan Dua Masjid Suci, tetapi juga pasukan khusus di masjid dan para penjaga keamanan. Tujuannya tak lain demi melindungi para jamaah dan pengunjung itu sendiri.

“Kami memiliki penjaga keamanan dan inspektur di setiap pintu masuk dan di setiap sudut di dalam Masjidil Haram,” ujar pejabat tersebut seperti dikutip dari¬†Saudi Gazette.

Inspektur wanita memeriksa barang-barang perempuan untuk melindungi privasi mereka. Otoritas berwenang juga membahas rencana untuk menambahkan perangkat elektronik untuk memindai jamaah dan pengunjung (SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.