KASAD Janji Naikkan Pangkat Babinsa

 Sentralberita| Langkat~ Atas prestasi yang ditunjukan para Babinsa dalam memberhasilkan dalam pertanian selama beberapa tahun,  KASAD KASAD Jenderal TNI Mulyono menjanjikan akan menaikan pangkat Babinsa yang saat ini berpangkat Kopral Kepala menjadi Sersan.

“Siapa yang bekerja. Itu yang bekerja para Babinsa. Babinsa itu Pahlawan-pahlawan angkatan darat.

Saya hormat kepada kalian. Babinsa, hebat kalian. Dengan anda ternyata pertanian dua tiga tahun selesai.

Yang hebat bukan KASAD, bukan. Yang berkeringat bercucuran itu beliau-beliau itu. Disawah kepanasan dengan rakyat, membantu pengairan. Justru beliau pahlawan-pahlwan saya,”ujar KASAD di Langkat, kemarin.

“Maka untuk tahun ini Babinsa yang pangkatnya Kopral kepala, kamu tak jadikan Sersan. Dia sudah pangkatnya Kopral, bengkok-bengkok, itu sebenarnya tidak bisa jadi Sersan. Tapi karena kegigihan dia, dan perjuangan dia saya rela mengorbankan pendidikan itu. Pendidikannya enggak usah lama-lama, sebulan saja kamu pulang jadi sersan. Yang penting kamu tidak ditandu saja, lulus kamu,”ujar KASAD disambut tepuk tangan masyarakat yang hadir.

Dalam kesempatan itu KASAD berpesan agar para Babinsa tetap semangat melaksanakan tugasnya dengan baik dan tidak menyakiti hati rakyat. Apalagi ditahun 2017 ini Presiden Jokowi kembali memberi tantangan kepada TNI menambah cetak sawah sebanyak 80 ribu hektar.

Dalam kesempatan itu KASAD juga mengatakan bahwa pembangunan SP3T di Langkat sebagai bentuk keperdulian TNI terhadap rakyat khususnya para petani. Dengan adanya SP3T diharapkan dapat membantu petani padi khususnya dalam menghadapi kenakalan spekulan yang memafaatkan kelemahan para petani seperti halnya saat panen di musim penghujan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.