Eldin Bangga terhadap wanita jadi Pengusaha

Sentralberita| Medan~ “Kita patut bangga dengan progres perkembangan para wanita pengusaha Indonesia,” ujar Eldin pada perayaan Hari Ulang Tahun Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) ke-42, Sabtu (25/2) di Restoran Padang Lawas, Jalan Sei Batu Gingging, Kecamatan Medan Baru, Medan.

Hal ini katanya tidak terlepas dari peran serta IWAPI untuk terus melahirkan, membina dan mengarahkan wanita Indonesia sehingga memiliki keinginan dan cita-cita untuk sukses sebagai pengusaha,” ujar Eldin pada perayaan Hari Ulang Tahun Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) ke-42, Sabtu (25/2) di Restoran Padang Lawas, Jalan Sei Batu Gingging, Kecamatan Medan Baru, Medan yang didampingi Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Medan, H. Dammikrot serta Camat Medan Baru, Illyan Chandra Simbolon, S.STP, M.SP.

Eldin menekankan perempuan Indonesia harus memiliki kemampuan yang serba bisa dengan segala keahlian dan kompetensi unik yang dimilikinya. Jangan semata-mata hanya menjadi ibu rumah tangga saja, melainkan harus jadi ibu rumah tangga yang juga serba bisa.

Ketua IWAPI Sumut yang juga merupakan Ketua APJI Sumut, Hj. Rosna Nurleli Siregar, HUT IWAPI ke-42 ini membawa semangat baru bagi mereka untuk terus meningkatkan peran perempuan pengusaha guna mencapai pemerataan ekonomi nasional.

“IWAPI akan terus mendukung program pemerintah untuk melakukan pemerataan ekonomi masyarakat Indonesia khususnya kaum perempuan. Kami bersama seluruh pengurus lainnya akan memacu insting para wanita yang tergabung dalam UMKM binaan IWAPI untuk memiliki jiwa berwirausaha yang kuat,” sambungnya.

Perayaan HUT IWAPI ke-42 tersebut dirangkaikan dengan peresmian Kantor Sekretariat IWAPI Sumut dan Kantor Sekretariat APJI Sumut yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Walikota Medan Dzulmi Eldin didampingi Ketua TP PKK Kota Medan, Hj. Rita Maharani, SH, dilanjutkan peninjauan stand produksi dan hasil karya wanita pengusaha seperti tenun, batik, kerajinan tangan, serta makanan dan minuman. (SB/01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.