Aksi Spekulasi Menjelang Hari-Hari Besar Keagamaan Masih Sering Terjadi

Sentralberita| Medan~‘’Aksi spekulasi komoditi gula dan terigu masih terjadi khususnya saat menjelang dan perayaan hari-hari besar keagamaan. Gula dan terigu menjadi incaran spekulan untuk mempermainkan harga. Ini tentu perlu disikapi,’’ ujar  Gubsu Erry saat menghadiri pelantikan DPP Apegti Sumut dan DPD Apegti Kabupaten Kota Se-Sumut di Sheraton Hotel Jalan Jend Gatot Subroto Medan, Jumat (24/02/2017) malam.

Menyikapi persoalan itu, Gubernur mengajak putra daerah yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Gula dan Tepung Terigu Indonesia (Apegti) Sumut mengawal dan mengawasi setiap proses perdagangan gula dan tepung terigu guna mencegah terjadinya permainan para spekulan. “Ini harus dicegah karena bisa menyebabkan harga gula dan terigu melonjak dan masyarakat yang membutuhkannya menjadi korban. Sementara para spekulan yang menikmati keuntungan berlipat dari kenaikan harga,” katanya.

Hadir Ketua DPN Apegti Syarif Usman Almuthahar, Ketua DPP Apegti Sumut Zulkifli, Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sumut Farianda Putra Sinik, perwakilan PTPN II, Devisi Regional Perum Bulog Sumut dan unsur FKPD Provsu.

Ketua DPN Apegti Syarif Usman mengatakan,   Apegti akan membantu pemerintah dalam melakukan pengawasan dan menjaga kestabilan harga gula maupun menjaga ketersediaannya.

Dalam kesempatan itu Syarif juga meminta agar pengurus DPP dan DPD Apegti Sumut dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan ADRT sehingga dapat meningkatkan perekonomian daerah. (SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.