Ratusan Karyawan Pelindo I Long March di Labura


Ratusan masa Karyawan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) disambut oleh Pemkab Labura dan diberikan bantuan logistik dan kesehatan

Sentralberita| Labura~ Sebanyak 120 orang karyawan PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau
Pelindo I Belawan, Medan yang tergabung dalam Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) melakukan long march menuju Istana Presiden Republik Indonesia dan sampai di Aekkanopan Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) sekitar pukul 01.00 WIB (malam hari) Selasa (24/1/2017).

Tujuan mereka ingin mengadukan nasib mereka kepada Presiden Ir. Joko Widodo. Pasalnya karyawan yang sudah bertahun-tahun bekerja kini status mereka dijadikan outsourcing oleh pihak perusahaan. Melihat aksi long march untuk bertemu Presiden di jakarta, ratusan massa terlihat sangat memprihatinkan. Sebab perbekalan logistik mereka sejak dari medan sudah habis, belum lagi kondisi kesehatan mereka juga sudah melemah.

Sebagai bentuk sikap empati dan sosial, Bupati Labura, H.Kharuddin Syah,SE melalui komunikasi via telepon memerintahkan anggotanya supaya memberikan bantuan berupa penginapan, perbekalan, pemeriksaan kesehatan,dan makan siang.

Merasa beban dan perjuangan mereka sangat terbantu koordinator aksi dari DPP Regional Pulau Sumatera SBSI Arsula Gultom (45) yang turut berjalan kaki mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Labura yang telah menyambut dan memberikan bahan makanan.

Menurutnya, sepanjang perjalanan yang dilalui “Pemkab Labura terasa paling responsif dan Kabupaten ini lah yang memperlakukan kami dengan baik.” Kami ucapkan banyak terima kasih.

Pemkab Labura terasa paling memperhatikan dari beberapa Kabupaten yang kami lalui,” kata Arsula.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, H.M.Suib saat dikonfirmasi awak media mengatakan, Pemkab Labura memberikan bantuan kepada para karyawan sebagai bentuk rasa kemanusiaan.

“Sudah 5 hari karyawan PT Pelindo berjalan kaki. Sebagai rasa kepedulian dan kemanusiaan, Bupati Labura memberikan bantuan berupa logistik, pemeriksaan kesehatan, makan siang dan lai-lain,” ujarnya.

Seusai pemeriksaan kesehatan, para karyawan ini singgah di kediaman Bupati Labura di Aekkota Batu. Diperkirakan mereka paling cepat sampai 30 hari ke Istana Presiden.

“Bupati Labura memerintahkan segenap kepala SKPD untuk menyambut para karyawan PT Pelindo sebagai rasa kemanusiaan terhadap mereka yang berjalan kaki dari Medan menuju Jakarta untuk mengadukan
nasib mereka. Walau Pak Bupati tidak di tempat, namun pihak karyawan merasa terharu disambut dengan hikmat”. (SB/Wandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.