Jalan Rusak, Pembuangan Sampah Terganggu di Medan

Sentralberita| Medan~Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar nasution MSi meninjau Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Terjun Jalan Paluh Nibung, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Selasa (31/1). Peninjauan ini dilakukan terkait rusaknya menuju TPA pasca hujan deras yang mengguyur Kota Medan beberapa hari lalu.

 Tak pelak kondisi itu menyebabkan truk pengangkut sampah kesulitan memasuki TPA untuk membuang sampah. Efeknya berimbas dengan keterlambatan pengangkutan sampah dari  rumah-rumah warga. Alhasil warga pun mengeluh, sebab sampah mereka menumpuk karena terlambat diangkat.

Didampingi Camat Medan Marelan, Parlindungan, Wakil Walikota langsung meninjau jalan yang rusak itu.  Kondisinya cukup parah, sehingga truk kesulitan melintas sehingga proses pembuangan sampah ke TPA terganggu. Oleh karenanya Akhyar pun  menginstruksikan segera dilakukan perbaikan.

“Jalan menuju TPA ini rusak dan dipenuhi lumpur akibat hujan deras yang terus mengguyur beberapa hari lalu. Akibatnya truk pengangkut sampah kesulitan untuk membuang sampah ke TPA.  Apalagi jalan menuju TPA mendaki, sehingga semakin menyulitkan truk.

Jadi hari ini peninjauan yang kita lakukan ini untuk melakukan perbaikan. Insya Allah hari ini juga akan selesai, sehingga besok pengangkutan sampah di rumah warga kembali normal, “ kata Wakil Wali Kota. (SB/01/H)

Comments