GAPA Unjuk Rasa di Medan, Pemerintah Diminta Penjarakan Ahok

Sentralberita| Medan~ Ratusan massa  melakukan unjuk rasa di depan Kantor DPRD Sumut, Jum’at (27/1/2017) dengan pengawalan petugas kepolisian.

Massa yang melakukan aksi tersebut meminta kepada pemerintah untuk menangkap dan memenjarakan Gubernur non aktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok yang telah menistakan agama

Ratusan pengunjuk rasa dari Gerakan Anti Penistaan Agama yang berunjuk rasa di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara di Jalan Imam Bonjol membuat arus lalu lintas untuk sementara dialihkan.

Sementara jalan yang dialihkan ialah Jalan Pengadilan mengarah ke Jalan Kapten Maulana Lubis kearah Jalan Imam Bonjol dialihkan sementara ke Jalan Raden Saleh menuju Jalan Hindu ke Jalan Perdana hingga mengarah ke persimpangan Jalan Imam Bonjol dan Jalan Kejaksaan.

Massa bergerak  memadati kantor Walikota Medan Jalan Raden Saleh Medan, aksi yang bertema “Aksi Bela Ulama” ini bertujuan untuk membela ulama yang kian hari makin didiskriminasikan oleh pihak-pihak yang tidak menyukai keberadaan ulama Islam di tengah-tengah masyarakat dan negara.

“Aksi bertujuan untuk membela ulama kita yang makin hari makin di diskriminasi, tuntutan kita saat ini masih sama tetap penjarakan Ahok karena Ahok biang semua kerusuhan di negara ini.

Karena saat ini pemerintahan masih melindungi Ahok, kriminalisasi Islam marak terjadi buktinya pemerintah menuduh makar dari gerakan-gerakan Islam,” ujar Rafdinal salah satu peserta Aksi yang juga Wakil Ketua Muhammadiyah Medan .

Dia juga berharap agar pemerintah harus bertindak tegas dan adil dalam masalah umat Islam. “Pemerintah harus tegas dan adil lah, jangan hanya bisa melihat umat islam tertuduh diam saja,” ketusnya.  (SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.