Fadli Zon: Prabowo Bertanding Lagi dengan Jokowi 2019

ilustrasi/net

Sentralberita| Jakarta~”Pak Prabowo sejak awal sudah menyampaikan pada pak Jokowi juga, kita akan menjaga demokrasi kita, menjaga pemerintahan Pak Jokowi, agar bisa menjalankan tugas-tugas, tidak akan menganggu. Waktu itu ada pertemuan bulan Oktober 2014, Pak Prabowo menyampaikan ‘2019 kita bertanding lagi’,” ungkap Fadli Zon, Selasa (10/1/2017).

Lantas apakah itu artinya Prabowo tidak ingin berpasangan dengan Jokowi namun ingin bertanding lagi seperti Pilpres 2014?

“Ya pokoknya, kita bertanding lagi gitu lho. Kita tuntutannya kepada Pak Prabowo, para kader Gerindra menginginkan Pak Prabowo menjadi presiden,” jawab Fadli.

Gerindra tak khawatir dengan Golkar yang kini sudah merapat ke pemerintah dan menyatakan siap mengusung Jokowi di Pilpres 2019. Fadli mengatakan masyarakat memiliki harapan besar kepada mantan Danjen Kopassus itu.

“Ya terserah masing-masing partai. Saya kira lihat lah survei di mana-mana sebagai indikator. Saya kira harapan masyarakat kepada Pak Prabowo semakin besar,” tukasnya.

Menurut survei Pak Prabowo juga selalu berada di dalam top two, di antara dua. Kadang nomor satu, kadang nomor dua. Antara Prabowo, Jokowi. Jokowi, lalu Prabowo. Peluang Pak Prabowo cukup besar,” lanjutnya.

Berkali-kali memperjuangkan Prabowo menjadi capres namun gagal, Gerindra tak takut jadi bahan bully-an. Menang dan kalah disebut sebagai hal yang biasa dalam politik dan perjuangan.

Meski sudah siap untuk kembali memperjuangkan Prabowo, Gerindra tak memiliki persiapan khusus. Soal koalisi juga menurut Fadli belum dibicarakan. (SB/01/D.Com)