ASN Sergai Diminta Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Sentralberita| Sei Rampah~Seluruh jajaran ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) dapat menumbuhkan kesadaran agar dapat melayani masyarakat dan dapat mengelola berbagai dinamika sosial yang ada ditengah-tengah kehidupan masyarakat secara.

Demikian dikemukakan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya saat memimpin Upacara HKN, Selasa (17/1) dihadapan peserta upacara yang turut dihadiri Wabup Sergai Darma Wijaya, para Asisten dan Staf Ahli Bupati dan Kepala SKPD di halaman Kantor Bupati di Sei Rampah.

Disampaikan, sebagai ASN tentunya harus selalu bersyukur dalam kehidupan karena untuk menjadi ASN bukanlah hal yang mudah. Dan sebagai pelayanan masyarakat, untuk mewujudkan fungsi pelayanan tersebut setiap aparatur pemerintah khususnya dilingkungan Pemkab Sergai harus mampu meningkatkan kemampuan dan pemahaman dari setiap peraturan. Oleh karenanya dihimbau kepada seluruh aparatur pemerintah agar dapat memahami sebuah peraturan dengan baik melalui berbagai sosialisasi yang telah dan akan kita lakukan, ujar Bupati Sergai.

Dalam bidang pelayanan lanjut Bupati Soekirman, merupakan urusan wajib berdasarkan PP Nomor 38 Tahun 2007 tentang Pembagian Urusan Pemerintahan antara Pemerintah, Pemerintahan Daerah Provinsi, dan Pemerintahan Daerah Kabupaten/Kota salah satunya bidang pendidikan dan kesehatan. Dalam bidang kesehatan, sebagai ASN selalu menjaga kesehatan. Lakukan inovasi dalam bidang kesehatan, karena apabila para ASN sehat maka dapat melaksanakan tupoksi dengan baik.

Sementara itu dalam penataan Organisasi Perangkat Daerah yang baru berdasarkan UU No. 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan PP Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah, Pemkab Sergai telah melakukan pembenahan dengan pemetaan karir bagi ASN yang memenuhi kriterianya, pungkas Soekirman. (SB/Jhontob)

Comments