Peringati Hari Kesehatan di Srgai

eoitSentral Berita| Sergai~ Pembangunan kesehatan pada hakekatnya adalah upaya yang dilaksanakan oleh seluruh komponen bangsa Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

Demikian disampaikan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman yang diwakili Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM saat membacakan sambutan tertulisnya pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52 Tingkat Kabupaten Tahun 2016 bertempat di Lapangan Sei Bamban Kecamatan Sei Bamban, Kamis (8/12).

Lebih lanjut Bupati menyampaikan apresiasi dan selamat kepada Dinas Kesehatan dan para stakeholder yang telah bersinergi untuk melaksanakan kegiatan ini. Peringatan HKN ini penting dilaksanakan secara terus menerus dalam rangka meningkatkan dan mengingatkan masyarakat tentang pentingnya perilaku sehat dalam kehidupan sehari-hari. Harusnya kita sehat jasmani dan rohani, karena jika tubuh sehat, kita dapat melakukan apa saja dan dengan jiwa sehat dapat berfikiran yang positif dan hal-hal yang baik.

Mengakhiri sambutannya Bupati Soekirman berharap dengan moment peringatan HKN ke-52 ini, kita wujudkan visi Kabupaten Sergai yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan yaitu dengan memprioritaskan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) baik aparatur maupun masyarakat. Pemkab Sergai akan terus melakukan evaluasi dan motivasi guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, hal ini terbukti dengan pencapaian akreditasi 6 puskesmas untuk tahun ini dan menyusul beberapa lagi ditahun berikutnya. “Kepada para aparatur, jangan menjadi yang tertinggal digerbong belakang, ikuti gerak cepat lokomotif dari pemimpin dengan semangat dan kerja keras”, pungkas Soekirman.

Sebelumnya Kadis Kesehatan drg. Zaniyar, MAP dalam laporannya menyampaikan bahwa peringatan yang bertema  Indonesia Cinta Sehat, dengan Sub Tema : Masyarakat Hidup Sehat, Indonesia Kuat. Tema ini harus dimaknai secara luas, seiring dengan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Bahwa pentingnya memberikan pendidikan kepada masyarakat agar berperilaku sehat, perlunya mengajak masyarakat membiasakan hidup sehat, dan memberikan tanggung jawab menjaga diri sendiri, keluarga dan lingkungannya untuk hidup sehat melalui upaya preventif dan promotif, ujar Zaniyar.

Peringatan HKN ke-52 Tingkat Kabupaten Tahun 2016 ini dimeriahkan dengan kegiatan senam sehat bersama, pelayanan kesehatan gratis, bazar makanan sehat, hiburan kreasi puskesmas serta pemberian penghargaan untuk Puskesmas Terbaik, Sekolah Sehat Terbaik, Dokter Cilik Terbaik dan beberapa kategori lainnya..(SB/jhontob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.