Penyandang Disabilitas Terima Bantuan Pemkab Labura

Sentral Berita| ~Pemkab Labuhanbatu Utara (Labura) melalui Dinas Sosial dan Ketenagakerjaan Labura bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang
Tanjungbalai, PTPN VI Kebun Berangir, PT Maja Agung Lestari, PT Agung Agro Lestari dan PT Teluk Godang memberikan bantuan kepada para penyandang disabilitas dilapangan SMA N 1 Kualuh Hulu, Kamis (8/12/2016).

Bantuan yang diberikan terdiri dari kursi roda sebanyak 27 unit, hearing alat pendengar sebanyak 28 buah, stick tongkat tuna netra 11 buah dan kruk tongkat ketiak 10 buah serta bantuan sembako.

Sementara BPJS Kesehatan Cabang Tanjungbalai dan Aekkanopan memberikan bantuan berupa alat tulis dan keperluan sekolah, kepada siswa- siswi Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Aekkanopan dan Dinas Kesehatan Labura memberikan bantuan makanan tambahan atau gizi dan penyandang disabilitas lainnya.

Wabup Labura, Drs Dwi Prantara MM menyampaikan bantuan ini merupakan sebagai bentuk kepedulian dari Pemkab Labura bersama beberapa perusahaan, yang peduli terhadap para penyandang disabilitas yang ada di Labura.

Dijelaskannya, penyandang disabilitas bukan dipandang hanya dikasihani, tetapi disamping punya kelemahan namun disisi lain juga memiliki kemampuan.

“Untuk itu bagaimana memampukan para penyandang disabilitas dan memberdayakan potensi yang ada pada mereka serta melibatkan mereka dalam program pembangunan. Agar pemberian bantuan bagi disabilitas seperti ini dapat ditingkatkan, salah satunya berupa pemberian modal usaha bagi penyandang disabilitas yang memungkinkan dalam pengembangan usaha”. sebutnya.

Ketua Persatuan Penyandang Disabilitss Indonesia (PPDI) Kabupaten Labura (PPDI) Rudi Syah Putra Ritonga mengatakan, organisasi yang dipimpinnya bertujuan untuk memperjuangkan para penyandang disabilitas, agar dapat memperoleh kesempatan yang sama dengan orang yang normal. Dan dirinya menyampaikan rasa terimakasih kepada Bupati Labura dan perusahaan yang turut memberikan bantuan kepada para penyandang disabilitas. “, ujarnya.

Hadir Ketua PKK Kabupaten Labura, Hj Elly Zarwati Khairuddin Syah, Penyuluh Dinas Sosial Provinsi Sumut Bob Martias, Kadis Sosnaker Labura M Asril SSos dan perwakilan beberapa perusahaan yang turut memberikan bantuan. (SB/Wandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.