DPD Perpamsi Sumut Resmikan Kantor Baru dan Gelar Pelatihan Manajemen

tirSentralberita| Medan~ Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) Sutedi Raharjo yang juga sebagai Direktur Utama PDAM Tirtanadi meresmikan kantor baru Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perpamsi Sumut pada hari Selasa (13/12/2016).

Peresmian dilakukan dihalaman kantor baru DPD Perpamsi Sumut Jl. Rumah Sumbul no. 10 Medan ditandai dengan penandatanganan batu prasasti oleh Sutedi Raharjo yang disaksikan Ketua DPD Perpamsi Sumut Heri Batangari Nasution, Direktur Air Minum PDAM Tirtanadi Delviyandri, Direktur Administrasi & Keuangan PDAM Tirtanadi Arif Haryadian, Direktur Umum PDAM Tirta Kerta Raharja Tanggerang Sphian Safar.

Turut hadir pada peresmian tersebut beberapa Direktur PDAM di Sumatera Utara yang juga merupakan Anggota DPD Perpamsi Sumut diantaranya Direktur PDAM Tirta Uli Siantar Badri Kalimantan, Direktur PDAM Tirta Nciho Dairi Raphael Ginting, Direktur PDAM Mual Nauli Puspa Aladin Sibuea, Direktur PDAM Tirta Tanjung Batu Bara Segaryono, Direktur PDAM Tirta Malem Karo Arvino Hamsari, Direktur PDAM Tirta Sari Binjai M. Idham Nasution, Direktur PDAM Tirta Deli Batara Nasution.

Sutedi Raharjo dalam sambutannya berharap dengan adanya kantor baru yang lebih representatif maka kinerja DPD Perpamsi Sumut dapat lebih baik lagi dan menjadi leading sektor air minum di Indonesia.

“Semoga dengan adanya kantor baru yang representatif maka kinerja DPD perpamsi dapat ditingkatkan dan menjadi leading sektor air minum di Indonesia,” kata Sutedi Raharjo.

Pada kesempatan itu juga, Sutedi Raharjo dalam kapasitasnya sebagai Direktur Utama PDAM Tirtanadi menandatangani MoU dengan DPD Perpamsi Sumut tentang kerjasama Pelatihan dan Magang bagi Pegawai PDAM anggota DPD Perpamsi Sumut di PDAM Tirtanadi.

“Untuk meningkatkan SDM Pegawainya, PDAM anggota DPD Perpamsi dapat mengirimkan Pegawainya untuk mengikuti pelatihan atau Magang di PDAM Tirtanadi dan bahkan bila diperlukan PDAM Tirtanadi siap mengirimkan Pegawainya untuk membantu PDAM di Kabupaten/Kota,” ujar Sutedi Raharjo.

Menurut Sutedi Raharjo, selain harus memiliki SDM yang handal, setiap PDAM juga harus memiliki Bisnis Plan dan Rencana Induk Sistem Pengamanan Air Minum. Sutedi Raharjo juga mengingatkan PDAM anggota DPD Perpamsi Sumut untuk secepatnya melengkapi persyaratan administrasi dalam rangka program penghapusan utang.

Sementara Ketua DPD Perpamsi Sumut Heri Batangari Nasution mengucapkan terima kasih atas kesediaan PDAM Tirtanadi menfasilitasi DPD Perpamsi Sumut untuk menempati Kantor baru yang lebih representatif.

“Apresiasi yang sebesar besarnya kami sampaikan kepada jajaran Direksi dan seluruh Pegawai PDAM Tirtanadi yang telah menfasilitasi kami DPD Perpamsi Sumut sehingga DPD Perpamsi Sumut dapat menempati kantor baru yang lebih representatif. Mudah-mudahan dengan adanya kantor yang lebih representatif ini, kami dapat bekerja lebih baik untuk melayani kebutuhan PDAM yang menajdi anggota DPD Perpamsi Sumut ,” kata Heri batangari.

Hal yang sama diungkapkan Raphael Ginting Direktur PDAM Tirta Nciho Dairi yang sangat bersyukur atas perhatian dan bantuan yang diberikan Manajemen PDAM Tirtanadi untuk perkembangan PDAM di Kabupaten/Kota yang menajdi anggota DPD Perpamsi Sumut.

“Kami menyadari SDM kami di PDAM Kabupaten/Kota masih banyak yang kurang maka kesediaan PDAM Tirtanadi untuk membantu meningkatkan SDM Pegawai di PDAM kabupaten/Kota apalagi dengan memfasilitasi DPD Perpamsi Sumut untuk menempati kantor baru membuat kami sangat bersyukur dan sangat berterimakasih,” ungkap Raphael Ginting.

Sebelumnya, Senin (12/12/2016) Sutedi Raharjo juga membuka pelatihan Manajemen Air Minum Berbasis Kompetensi Tingkat Muda Angkatan ke 68 yang diselenggarakan oleh DPD Perpmsi Sumut yang berlangsung selama 6 (enam) hari mulai Selasa sampai Minggu (13 – 18 Dese 2016) bertempat di Hotel Soechi Jl. Cirebon Medan.

Pembukaan pelatihan Manajemen Air Minum ini selain dihadiri jajaran Direksi PDAM Tirtanadi dan Direktur PDAM Kabupaten Kota yang menjadi Anggota DPD Perpamsi Sumut juga turut dihadiri dihadiri Ketua Lembaga Diklat Profesi Yayasan Pendidikan Tirta Dharma Pamsi Pusat Jakarta, Haryadi Priyohutomo, Ketua DPD Perpamsi Sumut Heri Batangari Nasution, Sesepuh PDAM Tirtanadi Kumala Siregar dan Direktur Umum PDAM Tirta Kerta Raharja Tanggerang Sophian Safar.

Dalam sambutannya Ketua Lembaga Diklat Profesi Yayasan Pendidikan Tirta Dharma Pamsi Pusat Haryadi Priyohutomo mengungkapkan bahwa kedepannya Yayasan Pendidikan Tirta Dharma Pamsi Pusat akan membentuk suatu Badan Sertifikasi khusus untuk Pegawai PDAM Tirtanadi. Hal ini mengacu pada Peraturan Menteri PU/PR Nomor 10 tahun 2016 dimana Pengelola air minum (Direktur) harus memiliki sertifikasi berbasis kompetensi.

Pelatihan Manajemen Air Minum Berbasis Kompetensi Tingkat Muda Angkatan ke 68 dikuti 27 peserta dari PDAM di Sumatera Utara. Dari 27 orang peserta pelatihan ini, 17 orang dari PDAM Tirtanadi, 9 orang dari PDAM Kabupaten/Kota dan 1 orang dari PDAM Tirta Aneuk Laot Kota Sabang. (SB/01/rel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.