Bahrumsyah: Penyebaran Tenaga Pendidik PNS Jangan di Inti Kota Saja

bahrumsyahMedan,(Mimbar) –Pemko Medan dalam melakukan penyebaran tenaga pendidik, jangan diinti kota saja. Tapi harus merata pada sekolah yang ada di kota Medan dan tak terkecuali di Medan Utara.

“Di sekolah negeri ini (SMA Negeri 20 Medan), sudah berulang kali kita minta agar ditambah,  SMK Negeri 13 Medan misalnya ternyata hanya 3 orang PNS-nya, bayangkan 3 PNS siapa yang mengajar, SMA Negeri 20 Medan sudah lumayan ada 22 orang PNS-nya, tapi belum penuhi standar, ujarnya, Senin (13/12/2016).


Karena, fakta yang ditemui sekolah-sekolah seperti SMA Negeri 1,2, 3, 4 dan 5 itu jumlah PNS-nya hampir 100 persen.”Masalahnya mereka pada ga mau kemari (Medan Utara), makanya kita buat sebuah kebijakan pada Pemko Medan dalam penyebaran tenaga pendidik sama dengan tenaga kesehatan yang kita lakukan saat ini,”tegasnya.

Penjelasan tersebut, menjawab keluhan warga Jalan Bagan Deli atasnama Jauhari yang mempermasalahi dengan keberadaan SMA Negeri 20 Medan sebagai satu-satunya sekolah negeri setingkat SMA dikawasan Medan Belawan, ternyata menyimpan persoalan tenaga pendidik yang sangat kurang.

“Kami berharap bahwa untuk masalah pendidikan ini mohon disampikan pada Walikota Medan dan Gubernur Sumatera Utara kedepan yang berwennag atas SMA, bahwasannya SMA Negeri 20 Medan itu, masih kurang tenaga pendidik-nya hanya 22 orang PNS, sementara yang dibutuhkan 43 orang,”terangnya. (SB/01)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.