40 persen Alumni Fakultas Agro Teknologi UNPRI Terserp di Industri Kelapa Sawit

teknologiMedan| Sentralberita~Dalam waktu tiga bulan,  sebanyak  40 persen alumni Fakultas Agro Teknologi Universitas Prima Indonesia (UNPRI) telah terserap oleh industri kelapa sawit.

Hal ini dikatakan Dekan Fakultas Agroteknologi  UNPRI,  Seno Aji, S.Pd., M. Eng. Prac didampingi Kepala Badan Administrasi Akademik Umum dan Keuangan Fakultas Agro Teknologi Pokok Pikiran    Abednego S. Karo Sekali  STP MP di Medan usai Acara  Penandatanganan Kontrak Kerja Karyawan Tetap Asisten Perkebunan Kelapa Sawit PT Gunta Samba dengan alumni Fakultas Agro teknologi UNPRI.

“Pada  Desember 2016,  ada 40 persen dari alumni telah menandatangani kontrak kerja, sisanya menunggu hasil seleksi,” katanya.

Penandatanganan  itu dihadri Ketua Program Studi Agroteknologi Bayu Pratomo SST MP dan Ka Bagian Kemahasiswaan Fakultas Agro Teknologi  Taruna wardiansyah.

Seno Aji menyebutkan,  tiga nama alumni yang lulus masing-masing  Ali Abiddin, Juanda W dan  Hendro.

Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn ,  mengucapkan selamat kepada para alumni Fakultas Agro Teknologi UNPRI.

Ia berpesan, agar alumni membawa nama baik UNPRI di dunia pendidikan. “Penandatanganan kontrak ini, merupakan salah satu hasil kerjasama Fakultas Agro Teknologi UNPRI, dengan perusahaan-perusahaan rekanan Fakultas Agro. Dalam hal ini,  perusahaan datang  ke kampus untuk menyeleksi langsung,”kata Tommy Leonard dalam rilisnya,  Jumat (16/12/2016).

Tommy menyebutkan, Fakultas Agro Teknologi UNPRI merupakan fakultas S1 yang kedua prodinya mendapatkan akreditasi B.

Fakultas Agro Teknologi UNPRI,  mempersiapkan para mahasiswanya untuk siap memasuki industri kelapa sawit, serta mamfasilitasi para lulusan untuk bekerja di perusahaan perkebunan.

Sebagaimana yang diketahui, perusahaan yang telah melakukan/ berkomitmen untuk melaksanakan seleksi adalah PT Gunta Samba ,   PT Triputera  Agro Persada, PT Bangkit Usaha Mandiri, PT Asian Agri, PT First  Resource dan beberapa perusahaan lainnya. (SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.