Unjuk Rasa di Asahan, Taupan Gama: Kita Dorong Agar Ahok Segera Diproses Hukum

Bupati Asahan Taupan Gama menanggap unjuk rasa Ahok di Asahan (Foto-SB/ASH)
Bupati Asahan Taupan Gama menanggap unjuk rasa Ahok di Asahan (Foto-SB/ASH)

Sentralberita| Asahan~ Kasus penistaan Ahok terhadap Al-Qur’an surah Al-Maidah 51 telah membuat ummat Islam marah. Kemarahan ummat Islamberlanjut Aksi Bela Islam II yang berlangsung di Jakarta hari ini juga dilakukan ummat Islam di berbagai daerah.

Di  kota Kisaran Kabupaten Asahan, sekitar 500 orang ummat Islam turun kejalan melakukan aksi menuntut pihak berwenang agar Ahok ditangkap karena sudah sangat melukai ummat Islam. Aksi damai yang berlangsung dihadiri ketua DPRD, Kapolres dan Bupati  Asahan.

Bupati Asahan H. Taupan Gama Simatupang, M.AP saat menanggapi tuntutan massa .pengunjukrasa mengatakan “pihak kepolisian harus segera melakukan proses hukum terhadap Ahok dan akan kita dorong agar diproses,” ujarnya.

Koordinator aksi dalam menyikapi tanggapan Bupati Asahan mengatakan jika Ahok tidak juga ditangkap maka kami ummat Islam akan turun kembali ke jalan dengan massa yang lebih banyak. Kemudian aksi tersebut ditutup dengan do’a dan diakhiri dengan penandatangan petisi oleh Bupati Asahan dan Ketua DPRD Kabupaten Asahan. (SB/ASH)

Comments