Tuntungan Raih Baseball Porkot

basSentralberita| Medan~  Kecamatan Medan Tuntungan tampil sempurna di cabang softball dan Baseball Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan 2016. Hal itu terjadi setelah mereka meraih emas baseball usai mengalahkan Medan Petisah dengan skor 7-3 di Lapangan USU, Jumat (4/11).

Disaksikan langsung oleh Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani dan Ketua PB Porkot Medan 2016 Daniel Mozard,  pertandingan final ini berjalan seru. Medan Tuntungan sempat mendapat perlawanan dari Medan Petisah di inning kelima. Namun Medan Tuntungan akhirnya mengunci kemenangan di inning keenam dengan skor 7-3.

Hasil ini membuat Tuntungan kembali mengawinkan medali emas cabang softball dan baseball. Sebelumnya, Tuntungan meraih emas softball usai mengalahkan Medan Baru. Medali perunggu baseball diraih oleh Medan Deli. Sedangkan medali perunggu softball direbut Medan Helvetia.

Ketua Pengcab Perbasasi Kota Medan Edwin H Nasution berharap Porkot Medan 2016 ini bisa melahirkan atlet berbakat dan bertambahnya klub-klub softball dan baseball di Kota Medan.

Pria yang akrab dipanggil Edwin Camat ini mengaku gembira, sebab softball dan baseball sudah mulai memperlihatkan perkembangan. Hal itu terlihat dengan munculnya atlet-atlet muda dari SD dan SMP.

“Kita cukup gembira karena softball dan baseball sudah mulai diminati masyarakat. Sekarang klub-klub di Medan sudah mulai membina atlet-atlet muda dari SD dan SMP,” ungkapnya.

Meski begitu, pihaknya belum terlalu puas. Misi selanjutnya adalah mengembangkan cabang olahraga ke kecamatan-kecamatan. “Kami berharap agar kedepan setiap kecamatan memiliki tim softball dan baseball,” pungkasnya. (SB/01)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.