Sepak Bola Sumut Targetkan Lolos di Popwil

Sentralberita| Medan~ Tim sepak bola Sumatera Utara siap menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) Sumatera di Riau, 14-20 November 2016. Target awal mereka adalah meraih tiket lolos ke Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017.

“Target awal kita adalah membidik tiket ke Popnas 2016. Setelah itu baru berbicara medali emas,” ujar pelatih sepak bola Sumut, Syafei Pilly didampingi asisten pelatih Supriono dan Julio Roberto di Medan, Jumat (11/12).

Dijelaskan, untuk lolos ke Popnas 2017, Sumut minimal meraih medali perunggu. Artinya, target pertama Sumut adalah lolos ke semifinal.

“Sesuai dengan paraturan yang berhak lolos ke Popnas 2017 dari Popwil Sumatera hanya tiga tim. Tahun lalu kita meraih perak,  mudah-mudahan raihan itu bisa lebih baik tahun ini,” jelasnya.

Untuk menghadapi Popwil Sumatera 2016 ini, Sumut telah mempersiapkan 18 pemain. Materi pemain ini berbeda dengan tim yang meraih peringkat ketiga pada Kejurnas Antar PPLP di Maluku, minggu lalu.

“Hanya lima pemain PPLP yang kita bawa ke Popwil ini. Sisanya satu orang dari Ragunan dan 12 orang hasil seleksi pada Liga Pendidikan Indonesia, tahun lalu. Kita tidak membawa pemain PPLP karena masalah istirahat yang minim,” paparnya.

Meskipun mayoritas bukan pemain binaan PPLP Sumut, Pilly optimis tim bisa meraih prestasi. Sebab tim ini sudah dipersiapkan secara matang. “Tim ini sudah kita siapkan sejak sebulan yang lalu. Jadu saya optimis mereka bisa meraih prestasi,” sebutnya.

Menurut pelatih dengan lisensi AFC ini, saingan terberat Sumut adalah tuan rumah. Sebab dalam beberapa tahun terakhir, Riau selalu menjadi batu sandungan bagi Sumut. “Pada Popwil 2014 lalu, kita kalah dari Riau di final. Tahun ini ingin kita balaskan,” tegasnya. (SB/01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.