Peringatan Hari Koperasi di Sergai

kopSentralberita| Sergai~ Wabup Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya  dalam acara Temu Aspirasi Gerakan Koperasi pada puncak peringatan Hari Koperasi ke-69 Tahun 2016 tingkat Kabupaten di lapangan bola kaki Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, (28/11).

“Sebenarnya tidaklah sulit menjalankan koperasi jika memang sudah mengikuti jalur yang telah ditetapkan dan percayalah perhatian pemerintah untuk koperasi selama ini juga sangat besar”. Dengan membuat program-program untuk pemberdayaan, koperasi memberikan kucuran dana melalui LPDB, CSR dan PKBL, ujar Wabup.

Mengakhiri sambutannya Wabup Sergai mengajak para pembina, pengurus, pengelola, seluruh anggota koperasi untuk berpartisipasi dalam reformasi total koperasi sesuai dengan kemampuan dan kapasitas masing-masing. Pemerintah akan terus hadir dan berkomitmen untuk membangun koperasi melalui berbagai kebijakan dan program dalam bidang peningkatan kualitas SDM, kewirausahaan, peningkatan akses pembiayaan, fasilitasi pemasaran, manajemen dan teknologi informasi, pungkas Darma Wijaya.
Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto, SH, S.IK, MH, Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman, Kadis Koperasi dan UKM Provsu Drs. M. Zein Siregar, MSi dan Sekretaris Parlindungan Pane, SH, Dekopinwil Sumut Zainuddin Tanjung, SE, Ketua Dekopinda Sergai H. Adam Nuh, Kepala SKPD, Camat, para pelaku koperasi serta undangan lainnya.
Sebelumnya Kadis Koperasi dan UKM Provsu Drs. M. Zein Siregar, MSi dalam temu aspirasi terhadap penggagas koperasi mengatakan untuk saat ini jumlah koperasi yang ada di sumut mencapai ±12.000 koperasi.
Sementara itu laporan panitia penyelenggara yang juga Ketua Dekopinda Sergai H. Adam Nuh mengemukakan bahwa di Kabupaten ini ada ±300 koperasi. Oleh karenanya dengan terselenggaranya kegiatan ini akan dapat mengevaluasi perkembangan koperasi secara kualitas dan kuantitas. Selain itu juga agar saling bertukar informasi dan bekerjasama.

Sedangkan Kadis Sosnakerkop Sergai Aguslan Simanjuntak, SE dalam sambutannya melaporkan perkembangan koperasi di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat tidaklah menggembirakan. Koperasi sebagai soko guru, idealnya koperasi lebih hebat dari BUMN ataupun badan usaha lainnya. Akan tetapi peran koperasi di Sergai pergerakannya hanya 0,0% .(jontob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.