Pemkab Sergai Jaring Calon Pimpinan Baznas

 Sentral Berita| Sergai~Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melakukan penjaringan calon pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Serdang Bedagai Periode 2017-2022.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman melalui Kabag Humas Benny Saragih di Sei Rampah, Senin (28/11) yang disampaikan kepada wartawan via telepon selularnya menyampaikan bahwa penerimaan tersebut berdasarkan Pengumuman Tim Seleksi Calon Pimpinan Baznas Kabupaten Sergai tertanggal 18 November 2016. Seleksi Pendaftaran dibuka mulai tanggal 21 sampai dengan 30 November 2016 dengan syarat dan tata cara tercantum dalam lembaran pengumuman tersebut.

Dijelaskan Kabag Humas Benny bahwa calon pimpinan Baznas ter­sebut berasal dari masyarakat yang meliputi ulama, tenaga pro­fe­sional dan tokoh masyarakat dengan syarat Warga Negara Indonesia (WNI) bukan PNS/ASN, TNI dan Polri aktif, beragama Islam dengan pendidikan minimal Sarjana S1 dan umur minimal 40 tahun, tidak menjadi anggota partai politik, berkompeten dibidang pengelolaan zakat serta syarat–syarat umum lainnya yang tercantum dalam pengumuman tim seleksi calon pimpinan Baz­nas Kabupaten Sergai yang diketuai oleh Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Sosial (Ek­bang­sos) Drs. H. Ahmad Zaki, MAP dan Kakan Kemenag Drs.H. David Saragih, MM sebagai sekretaris.

Setiap pelamar wajib melengkapi berkas-berkas antara lain daftar riwayat hidup, fotocopy KTP dan Ijazah Pendidikan Terakhir yang dilegalisir, Surat Pernyataan Tidak Pernah Menjalani Hukuman Pidana Penjara, Surat Keterangan Sehat Jasmani dari Dokter Rumah Sakit Pemerintah, Surat Pernyataan Tidak Menjadi Anggota Partai Politik, Surat Persetujuan pendaftaran yang ditandatangani dilengkapi segel/materai Rp 6.000,-, kemudian makalah berisi gagasan orisinil mengenai “Visi dan Misi Pengelolaan Zakat di Kabupaten Sergai” dalam format PDF dengan ketentuan panjang tulisan 3-5 halaman, jenis huruf Times New Roman ukuran 12, spasi 2,0 dikertas ukuran kwarto/A4, serta pas photo berwarna terbaru ukuran 4 x 6 masing-masing rangkap empat, ujar Kabag Humas.

Untuk proses seleksi administrasi dilaksanakan tanggal 1-2 Desember 2016 berikut pengumuman hasil seleksi administrasi tanggal 5 Desember 2016. Bagi kandidat yang lulus dalam proses seleksi administrasi akan menjalani seleksi wawancara dan hasil tulisan pada tanggal 6-8 Desember 2016 serta mengikuti tahap-tahap selanjutnya hingga pengukuhan hasil rekomendasai dari Baznas Pusat. (SB/Jhontob)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.