Medan Tembung Juara Catur Porkot

caturSentralberita| Medan~ Kecamatan Medan Tembung  berhasil keluar sebagai juara pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan 2016 cabang olahraga catur di Aula UPT Mekanisasi Pertanian Dinas Pertanian Sumut Jalan AH Nasution Medan, Kamis, (3/1).

Medan Tembung sukses keluar sebagai setelah mengoleksi 2 medali emas, dan 1 perunggu. Posisi kedua diduduki Medan  Johor dengan 1 emas, 1 perak, dan 2 perunggu. Posisi ke tiga ditempati Medan Denai dengan 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

Selanjutnya, posisi keempat dihuni Medan Helvetia dengan 1 emas, dan 1 perak. Posisi ke 5 ditempati Medan Selayang  dengan 1 emas, dan  1 perungggu. Sedangkan diposisi keenam dan ketujuh, ada Medan Polonia dan Medan Timur masing-masing dengan perolehan 1 medali emas.

Ketua Panitia pelaksana Widodo mengatakan, pelaksanaan Porkot cabor catur tahun ini berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya, dengan jumlah peserta yang meningkat dan sistem pertandingan yang baru, pada tahun lalu  hanya mempertandingkan kategori umum sedangkan tahun ini, dua kategori yakni senior putra/putri dan yunior putra/putri.

Pada tahun ini peserta yang ikut semakin meningkat, 122 pecatur dari 14 kecamatan ikut ambil bagian . Senior putra 74 orang, senior putri 10 orang, yunior putra 24 orang dan yunior putri 14 orang. Adapun nomor yang dipertandingkan yakni catur klasik putra senior 7 babak, putri 5 babak. (SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.